Sukses

Megawati Resmikan Patung Bung Karno di Lemhannas Hari Ini, Kamis 20 Mei 2021

Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri akan meresmikan patung Bung Karno di depan kantor Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI), hari ini, Kamis (20/5/2021).

Liputan6.com, Jakarta Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri akan meresmikan patung Bung Karno di depan kantor Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI), hari ini, Kamis (20/5/2021). Peresmian ini dalam rangkaian peringatan hari lahir ke-56 lembaga yang dirintis Presiden pertama RI, Sukarno pada 20 Mei 1965 lalu.

"Presiden Kelima RI, Ibu Megawati Soekarnoputri siang ini akan hadir secara langsung di Lemhannas untuk menandatangani prasasti dan meresmikan patung Bung Karno dan sekaligus bertepatan dengan HUT Lemhannas ke-56," kata Sekretaris Jenderal DPP PDI PerjuanganHasto Kristiyanto di Jakarta, Kamis (20/5/2021).

Dia menjelaskan Megawati akan didampingi Gubernur Lemhannas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo dan Ketua DPR RI Puan Maharani pada saat momen peresmian patung yang berada di halaman depan Gedung Lemhannas RI.

Hasto mengatakan Lemhannas tidaklah asing bagi Megawati. Oleh karena itu, Mega memberi perhatian kepada Lemhannas dengan beberapa kali menghadiri kegiatan di lembaga tersebut.

"Keberadaan Lemhannas penting dan strategis guna menggembleng para calon pemimpin bangsa. Mereka harus dibekali dengan ilmu geopolitik agar memahami cara pandang bangsa Indonesia terhadap dunia, dan memperjuangkan kepentingan nasional bangsa berdasarkan konstelasi geopolitik antarbangsa," ucap Hasto.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Mega

Menurut Hasto, Megawati berpesan agar patung itu mengingatkan masyarakat akan ide dan pemikiran Bung Karno.

"Ibu Megawati berpesan saat kita melihat patung Bung Karno, diharapkan kita akan ingat pada ide, gagasan, pemikiran, cita-cita dan pengabdian beliau kepada bangsa Indonesia, serta menginspirasi kita sebagai generasi penerus untuk terus berjuang demi Indonesia Raya," lanjut Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.