Sukses

Tidak Terima Ditegur Boros Pakai Air, ART di Cengkareng Aniaya Majikannya

Liputan6.com, Jakarta Gara-gara menganiaya majikan, seorang Asisten Rumah Tangga (ART) ditangkap jajaran Polres Metro Cengkareng, Jakarta Barat. 

Menurut Kapolsek Cengkareng Kompol Egman, penganiayaan yang dilakukan NN bin HS (32) lantaran tidak terima ditegur majikannya karena dinilai berlebihan menggunakan air untuk membersihkan peralatan masak.

"Korban saat itu sedang berada di rumah. Kemudian melihat pelaku mencuci panci rice cooker bekas pakai. Di situ pelaku ditegur agar menggunakan air secukupnya karena harga air mahal," kata Egma dalam keterangan tertulis, Selasa (18/5/2021).

Namun, imbauan tersebut tak digubris oleh ART. Hal ini membuat majikannya marah dan mengularkan kata-kata yang menyulut emosi.

"Pelaku menghampiri korban dan berbalik memaki korban serta mencakar pergelangan tangan kiri korban. Selanjutnya menendang kaki kiri dan kaki kanannya," jelas Egman.

2 dari 3 halaman

Pernah Aniaya Majikan dengan Galon Air Mineral

Egman menerangkan, NN tidak kali itu saja menganiaya majikannya. Sebelumnya, pelaku pernah memukul korban dengan menggunakan botol galon air mineral kosong.

"Botol galon mengenai lengan kanan kiri korban. Permasalahannya yaitu pelaku memasak telor tanpa sepengetahuan korban, padahal di rumah sudah ada opor ayam, ujar dia.

Saat ini, pelaku sudah ditahan di Polsek Cengkareng. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 351 KUHP

"Kami amankan pelaku tak lama setelah pihaknya menerima laporan dari korban " ujar dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: