Sukses

Terminal Baranangsiang Bogor Kembali Berlakukan Tes GeNose

Liputan6.com, Bogor - Kebijakan larangan mudik berakhir hari ini, Senin (17/5/2021). Dengan berakhirnya kebijakan tersebut, maka operasional bus AKAP dan AKDP pun kembali dibuka mulai Selasa (18/5/2021), termasuk di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat.

Operasional bus AKAP dan AKDP sempat dihentikan dari tanggal 6-17 Mei menyusul adanya larangan mudik Lebaran 2021. Hanya bus yang berada di wilayah aglomerasi yang diizinkan beroperasi.

Seiring beroperasinya kembali bus antar kota antar provinsi dan bus antar kota dalam provinsi, tak menutup kemungkinan moda transportasi bus ini digunakan pemudik pada arus balik lebaran.

Untuk mencegah dan meminimalisasi terjadinya penyebaran Covid-19, pihak Terminal Baranangsiang, Kota Bogor pun melakukan sejumlah antisipasi, salah satunya memberlakukan tes bagi penumpang.

Kepala terminal kelas IA Baranangsiang, Moses Lieba Ary mengatakan, pihaknya telah menyiapkan alat tes GeNose C-19 untuk screening Covid-19 bagi para penumpang bus AKAP dan AKDP yang tiba di Terminal Baranangsiang Bogor.

"Jadi semua penumpang akan diarahkan untuk tes GeNose di tempat yang telah kami sediakan," kata Moses.

 

2 dari 3 halaman

Pastikan Penumpang Bebas Corona

Menurutnya, screening Covid-19 bagi para penumpang bus yang berasal dari luar daerah Jakarta-Depok-Tangerang-Bekasi ini untuk memastikan bahwa mereka yang ke Kota Bogor bebas dari virus Corona.

"Tes GeNose mulai besok diberlakukan lagi di Terminal Baranangsiang, setelah sebelumnya kita berlakukan serupa waktu arus mudik," terang Moses.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: