Sukses

Top 3 News: Polda Metro Jaya Siapkan 12 Pos Pemeriksaan Arus Balik Lebaran

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo, 12 pos pengamanan saat arus balik di antaranya Parking Bay kilometer 34 Cibatu Tol Cikampek arah Jakarta dan Terminal Pulo Gebang.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya yang menyiapkan 12 pos pemeriksaan saat arus balik Lebaran 2021.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo, salah satu syarat wajib yang harus dipenuhi pengendara yang ingin kembali ke Jakarta adalah mengantongi surat bebas Covid-19.

Sambodo merinci 12 pos pengamanan saat arus balik Lebaran 2021 antara lain didirikan di Parking Bay kilometer 34 Cibatu Tol Cikampek arah Jakarta, Terminal Pulo Gebang, dan Terminal Kalideres.

Sementara itu, Satgas Ops Nemangkawi TNI Polri terlibat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Lekagak Talenggeng di Jembatan Mayumberi, Papua, pukul 03.19 WIT, Minggu, 16 Mei 2021.

Disampaikan Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Iqbal, total anggota KKB yang terlibat dalam baku tembak tersebut berjumlah tiga orang.

Kemudian, berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah Komisi Nasional Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi (Komnas KIPI) bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menguji sterilitas dan toksisitas Vaksin Covid-19 AstraZeneca untuk membuktikan pengaruh imunisasi atas meninggalnya Trio Fauqi Virdaus.

Trio meninggal 24 jam usai disuntik Vaksin AstraZeneca.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu, 16 Mei 2021:

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ini 12 Pos Pemeriksaan Surat Bebas Covid-19 saat Arus Balik Lebaran 2021 ke Jakarta

Jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan 12 pos pemeriksaan saat arus balik Lebaran 2021. Pos pemeriksaan digunakan untuk mengecek persyaratan yang dibawa pemudik maupun pengendara lain untuk kembali ke Jakarta.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menerangkan, salah satu syarat wajib yang harus dipenuhi pengendara yang ingin kembali ke Jakarta adalah mengantongi surat bebas Covid-19.

Sambodo mengaku telah duduk bersama dengan seluruh Kasatlantas di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan beberapa instansi terkait. Kesimpulanya, akan didirikan 12 pos untuk melakukan pemeriksaan dokumen saat arus balik menuju ibu kota.

"12 titik pemeriksaan dokumen bebas Covid-19 dan kalau dia tidak punya dokumen akan kita lakukan pemeriksaan berupa swab antigen," kata Sambodo, Sabtu, 15 Mei 2021.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

TNI Polri Kontak Senjata dengan KKB Papua Lekagak Talenggeng

Satgas Ops Nemangkawi TNI Polri terlibat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Lekagak Talenggeng di Jembatan Mayumberi, Papua, pukul 03.19 WIT, Minggu, 16 Mei 2021. Dua anggota KKB tewas dalam baku tembak itu.

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Iqbal menyampaikan, total anggota KKB yang terlibat dalam baku tembak tersebut berjumlah tiga orang.

"Dua teroris meninggal dunia, satu orang melarikan diri dengan kondisi tertembak," tutur Iqbal saat dikonfirmasi, Jakarta, Minggu.

Dia menyebut, petugas masih melakukan penyisiran di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) kontak senjata. Termasuk mengejar satu anggota KKB Papua yang melarikan diri.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

Trio Meninggal Usai Divaksin Covid-19, KIPI-BPOM Uji Sterilitas dan Toksisitas AstraZeneca

Komisi Nasional Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi (Komnas KIPI) bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menguji sterilitas dan toksisitas Vaksin Covid-19 AstraZeneca untuk membuktikan pengaruh imunisasi atas meninggalnya Trio Fauqi Virdaus.

Trio meninggal 24 jam usai disuntik Vaksin AstraZeneca. 

"Sekarang sedang diuji vaksinnya dari segi sterilitas dan toksisitas, apakah vaksin yang disuntikkan itu steril atau tidak. Kami juga cek apakah ada kandungan toksisitasnya atau tidak," kata Ketua Komnas KIPI Hindra Irawan Satari seperti dilansir Antara soal kasus terkait Vaksin AstraZeneca itu, di Jakarta, Minggu, 16 Mei 2021.

Toksisitas adalah sifat suatu zat yang merusak bila dipaparkan terhadap struktur organisme, seperti sel atau organ tubuh. Sementara sterilitas diuji untuk mengetahui apakah vaksin tersebut bersih dari kuman atau mikroorganisme lain.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Perbandingan Vaksin Covid-19 Sinovac dengan AstraZeneca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.