Sukses

Ada Oknum Mengatasnamakan KPK Minta Sumbangan Lailatul Qadar

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati dengan penipuan mengatasnamakan lembaga antirasuah. Di bulan Ramadhan ini ada oknum mengatasnamakan KPK yang meminta sumbangan wakaf lailatul qadar.

"KPK menerima informasi tentang adanya pihak yang mengatasnamakan KPK dan pejabat KPK meminta sumbangan dengan berkedok wakaf lailatul qadar melalui rekening sebuah bank," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Minggu (9/5/2021).

Menurut Ali, oknum yang mengatasnamakan KPK itu hanya memanfaatkan nama lembaga antirasuah. Ali menegaskan KPK tak pernah meminta sumbangan dalam bentuk apa pun.

"KPK memastikan bahwa secara kelembagaan maupun individu pimpinan, Dewan Pengawas dan pegawai KPK tidak pernah meminta sumbangan maupun bekerja sama dengan pihak-pihak lain dalam rangka penggalangan dana untuk keperluan apa pun juga," ucap Ali.

 

2 dari 3 halaman

Lapor KPK

Ali meminta masyarakat tak ragu untuk menghubungi KPK melalui call center 198 atau e-mail informasi@kpk.go.id jika mendengar adanya dugaan penipuan mengatasnamakan lembaga yang kini dinahkodai Komjen Pol Firli Bahuri.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan melakukan verifikasi berulang kepada pihak-pihak yang mengaku sebagai Komisi Pemberantasan Korupsi, atau pimpinan, Dewan Pengawas, dan pegawai," kata Ali.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: