Sukses

Cibis Park Tegas Tidak Izinkan Gelaran Konser Musik di Tengah Pandemi

Liputan6.com, Jakarta - PT Bhumyamca Sekawan yang mengembangkan Cibis Park, menegaskan tidak pernah memberikan izin untuk menggelar konser musik di tengah masa pandemi Covid-19.

Peryataan ini disampaikan pihak pengelola Cibis Park, menyusul video viral terkait kerumunan yang ditimbulkan karena gelaran konser musik di sela-sela kegiatan Bazaar Ramadan pada 1 Mei 2021.

Pengelola Cibis Park sangat memperhatikan protokol kesehatan yang diterapkan para pengunjung ke kawasan itu. Para pengunjung yang datang ke Cibis Park harus mengikuti protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, dan jarak, juga ditambah dengan membatasi mobilitas serta menjauhi kerumunan.

"Berkaitan dengan kejadian viral konser yang terjadi di Cibis Park pada 1 Mei 2021. Kami selaku pengelola kawasan, dengan ini ingin memberikan klarifikasi. Kejadian pada 1 Mei, murni tanpa seizin dan sepengetahuan kami sebagai pengelola kawasan. Jujur kami merasa kecewa, dan dimanfaatkan karena izin menggunakan tempat kami adalah untuk kegiatan Bazaar Ramadan, bukan untuk konser musik yang dapat menyebabkan kerumunan. Hal tersebut tanpa izin kepada kami sebagai pengelola," ungkap Staff Corporate Marketing Communication, Rudi, dalam hak jawab yang diterima Liputan6.com, Sabtu (8/5/2021).

Bazaar Ramadan yang diselenggarakan di Cibis Park tetap menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi ini sesuai dengan anjuran pemerintah.

"Kami menyediakan tempat cuci tangan, imbauan 5M dalam bentuk poster maupun banner. Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengair, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi. Kami pun telah menginfokan kepada pihak penyelenggara bazaar untuk tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan selama bazaar berlangsung,” kata pengelola Cibis Park.

Menurut pengelola kawasan, acara Bazaar Ramadan di Cibis Park ditujukan sebagai kegiatan sosial perusahaan untuk Ramadan. Pihak pengelola juga telah menunjuk event organizer (EO) sebagai penyelenggara kegiatan bazaar. Pengelola kawasan tidak membebankan biaya sewa, kecuali biaya penggunaan listrik selama berlangsung kegiatan bazaar, serta melakukan pengurusan koordinasi untuk penyelenggaraan Bazaar Ramadan di Cibis Park.

"Kegiatan Bazaar Ramadhan yang dilaksanakan, sesungguhnya sudah kami lakukan setiap tahun.Acara bazaar ini sebenarnya adalah kegiatan sosial dari para investor untuk membantu warga sekitar. Bazaar yang selalu ditunggu-tunggu karena 'free' ini mampu membuat para UMKM memiliki wadah untuk memutarkan roda perekonomian masyarakat," tutup Rudi.

 

*** Berita ini adalah merupakan klarifikasi dari tim humas Cibis Park atas berita https://www.liputan6.com/news/read/4549061/5-fakta-viral-konser-musik-di-cibis-park-cilandak-timur 

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: