Sukses

Viral Kerumunan di Thamrin City, Ini Kata Polisi

Video salah satu toko yang terletak di pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta Pusat dibanjiri pengunjung, viral.

Liputan6.com, Jakarta - Video salah satu toko yang terletak di pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta Pusat dibanjiri pengunjung, viral. Penampakan itupun diabadikan oleh salah satu pengunjung dan diunggah ke media sosial.

Rekaman berdurasi 30 detik itu memperlihatkan kerumunan di Toko Khalisa. Dorong-mendorong antar pembeli pun tak terhindarkan untuk berebut pakaian yang dilemparkan pedagang.

Meski sebagian besar pengunjung mengenakan masker, namun tak ada jarak aman antar-orang. Kerumunan seperti di Thamrin City ini sangat rawan penyebaran Covid-19.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Hariyadi membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan, video itu direkam pukul 07.30 WIB, Senin 3 Mei 2021, di Toko Khalisa, lantai 5 Mal Thamrin City.

Dia menerangkan, saat itu, Toko Khalisa melakukan obral dengan harga murah sehingga banyak yang rebutan ingin membeli.

"Telah terjadi kerumunan pengunjung yang mau membeli kerudung wanita dan scarf (syal), sehingga menimbulkan penumpukan massa di obyek tersebut. Mereka antre karena takut tidak kebagian," kata Hengki dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/5/2021).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langsung Tegur

Terkait hal itu, Hengki menyampikan Petugas dari Polsek Metro Tanah Abang dan Bhabinkamtinmas Kelurahan Kebon melati dibantu satpam telah memberikan teguran keras kepada penjual dan pembeli. Saat itu mereka langsung membubarkan diri.

"Kami minta mereka menutup Toko Khalisa untuk sementara waktu dan situasi langsung kondusif," ucap Hengki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.