Sukses

Suporter Persija Kumpul di Bundaran HI, Satgas Covid-19: Biasakan Perayaan Virtual

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyesalkan aksi suporter klub sepak bola Persija Jakarta yang melakukan selebrasi di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyesalkan aksi suporter klub sepak bola Persija Jakarta yang melakukan selebrasi di Bundaran Hotel Indonesia (HI). Selebrasi dilakukan setelah Persija Jakarta menang 2-1 atas Persib Bandung pada leg kedua final Piala Menpora 2021.

"Dalam masa pandemi selalu kita harus menghindari terjadinya kerumunan," kata juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Bakti Bawono Adisasmito saat dihubungi merdeka.com, Senin (26/4/2021).

Wiku mengingatkan, setiap orang seharusnya melindungi keselamatan masyarakat dari Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Bukan melakukan selebrasi yang melibatnya banyak orang sehingga menimbulkan kerumunan.

"Mari kita kreatif membuat kegiatan yang aman Covid," ujarnya.

Mencegah kegiatan serupa, Wiku meminta suporter Persija Jakarta melakukan selebrasi secara virtual. Kegiatan yang dilakukan secara virtual, kata dia, tidak berisiko menularkan Covid-19.

"Mari kita membiasakan membuat kegiatan perayaan dengan cara virtual tanpa mengurangi semangat olahraga dan ekspresi kegembiraan," tandas Wiku.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suporter Persija Jakarta Selebrasi di Bundaran HI

Suporter Persija Jakarta melakukan selebrasi di Bundaran HI untuk merayakan kemenangan klubnya. Saat selebrasi berlangsung, sejumlah orang ditangkap polisi.

Mereka diduga melanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro yang saat ini diberlakukan Pemprov DKI Jakarta menindaklanjuti kondisi pandemi Covid-19.

"Kami masih lakukan penyelidikan, tentunya yang pasti karena adanya kumpul-kumpul semacam ini sudah melanggar PPKM yang mana sekarang ini masih berlaku. Inilah yang nanti akan kami lakukan penegakan hukum terhadap mereka-mereka yang melakukan ajakan-ajakan untuk berkumpul di sini," kata Karo Ops Polda Metro Jaya, Kombes Pol Marsudianto, di Bundaran Hotel Indonesia, Senin (26/4/2021).

 

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.