Sukses

Puan Maharani Minta Pencarian Jenazah Awak KRI Nanggala 402 Terus Dilakukan

KRI Nanggala 402 dinyatakan tenggelam. 53 awak kapal selam tersebut juga dinyatakan gugur.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani meminta upaya pencarian dan evakuasi jenazah 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali dapat terus dilakukan.

Menurut Puan, pencarian dan evakuasi jenazah awak KRI Nanggala 402 tetap harus dilakukan terutama untuk keluarganya.

"Kita tetap harus mencari dan mengevakuasi jenasah awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang sudah dinyatakan tenggelam,” kata Puan, Minggu (25/4/2021).

Politikus PDI Perjuangan itu mengungkapkan rasa hormat dan penghargaan tertingginya pada 53 awak KRI Nanggala-402 yang telah gugur dalam menjalankan tugasnya menjaga kedaulatan NKRI.

"Saya ikut bersedih dan ikut merasakan kesedihan keluarga korban, juga keluarga besar TNI AL. Karena itu, sebagai bentuk penghormatan kita maka proses pencarian dan evakuasi korban harus dilakukan seoptimal mungkin," ungkapnya.

Puan juga menyatakan, perlunya pencarian lanjutan dan menemukan badan kapal dalam rangka menganalisis penyebab terjadinya kecelakaan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tabah Sampai Akhir

Lebih lanjut, ia juga memuji ketabahan keluarga korban dan meminta masyarakat ikut mendoakan.

"Awak KRI Nanggala telah menunjukan kepatriotannya sesuai dengan semboyan Satuan Kapal Selam TNI AL, yaitu Tabah Sampai Akhir,” ucapnya

“Kita bangga punya prajurit prajurit matra laut sebagai patriot bangsa yang telah ditunjukan olah awak KRI Nanggala dan keluarganya," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Hilangnya Kapal Selam KRI Nanggala 402

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.