Sukses

Pemerintah Diminta Vaksinasi Covid-19 Pedagang Pasar di Seluruh Indonesia

Pemerintah telah memvaksinasi Covid-19 kepada 30 ribu pedagang Pasar Tanah Abang, Jakarta.

 

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Ferry Juliantono mengapresiasi inisiatif pemerintah melakukan vaksinasi Covid-19 kepada pedagang pasar. Dia berharap pemerintah bisa menyuntikkan vaksin ke seluruh pedagang pasar di Indonesia.

"Mudah-mudahan pemerintah bisa mendorong vaksinasi tidak hanya di Pasar Tanah Abang, tapi semua pasar yang ada,” kata Ferry dalam acara Dialog Publik yang diselenggarakan KPCPEN dan ditayangkan di FMB9ID_IKP, Rabu (21/4/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin menyebut vaksinasi Covid-19 kepada pedagang Pasar Tanah Abang telah memberikan efek psikologis kepada masyarakat.

Menurutnya, sudah banyak masyarakat yang datang kembali untuk berbelanja di Pasar Tanah Abang.

"Indikator meningkatnya transaksi mulai terlihat meskipun salah satu indikatornya karena di bulan Ramadan juga,” ujarnya.

Arief mengatakan pihaknya tetap meminta para pedagang maupun pembeli di Pasar Tanah Abang mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau memakai hand sanitizer, hingga menjaga jarak.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Giliran Pasar Lain di Jakarta

Pedagang Pasar Tanah Abang yang sudah divaksinasi mencapai lebih dari 30 ribu orang. Hal ini menjadi prestasi tersendiri mengingat estimasi awal hanya ada 15 ribu pedagang pasar yang akan divaksinasi Covid-19.

“Saat ini kita sudah melakukan vaksinasi di tiga unit pasar besar di DKI Jakarta, Pasar Tanah Abang, Pasar Induk Kramat Jati, lalu Pasar Kebayoran Lama. Tahap berikutnya di Pasar Majestik,” kata Arief.

Ketua Umum Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo), M. Ikhsan menambahkan keberhasilan pemerintah dalam melakukan program vaksinasi Covid-19 juga menjadi keberhasilan dalam memulihkan roda ekonomi yang terperosok dihantam pandemi.

"Keberhasilan pemerintah dalam program vaksinasi untuk menangani Covid-19, berarti juga keberhasilan pemerintah dalam memulihkan ekonomi,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

4 Manfaat Penting Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.