Sukses

Anggota Polisi Hilang Ditemukan di Merak, Alami Gangguan Jiwa

Anggota polisi Brigadir Agus diketahui meninggalkan rumah menggunakan sepeda motor mengarah ke Banten.

Liputan6.com, Jakarta Seorang anggota polisi dari Polda Lampung, Brigadir Agus dikabarkan hilang sejak 2 April 2021. Dia kemudian ditemukan dalam kondisi terlantar di kawasan Merak, Banten.

Usut punya usut, Agus mengalami gangguan kejiwaan dan melakukan perjalanan demi mencari hal-hal yang diyakininya. Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad pun membenarkan kabar anggota polisi tersebut.

"Ini adalah anggota Polsek Pringsewu. Kemudian tahun 2013 dia itu dimutasi ke Bidang Kedokteran dan Kesehatan dalam rangka berobat," tutur Pandra saat dikonfirmasi, Senin (19/4/2021).

Pemindahan tugas ke Bidokkes Polda Lampung menjadi bagian dari upaya Kapolda Lampung memberikan perhatian lebih terhadap Agus, yang memang disinyalir mengalami gangguan kejiwaan. Brigadir Agus ditemukan pada 17 April 2021.

"Di dalam pengobatan itu, yang bersangkutan dirawat di Bidokkes. Jadi dia kalau sudah minum obat ibaratnya sudah agak sembuh. Beberapa waktu yang lalu dia tidak minum obat dan dia meninggalkan rumahnya," jelas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perawatan Kesehatan Dilanjutkan

Brigadir Agus diketahui meninggalkan rumah menggunakan sepeda motor mengarah ke Banten. Ini menjadi efek dari berhentinya konsumsi obat penanganan gangguan kejiwaan.

"Polda Lampung sendiri sudah menjemput Agus, saat ini melanjutkan perawatan kesehatannya," Pandra menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.