Sukses

Polisi Tangkap Pencuri Modus Geser Tas Belanjaan di Pasar Tanah Abang

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan, pelaku biasanya berkeliling di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Keramaian di Pasar Tanah Abang dimanfaatkan segelintir orang untuk berbuat kejahatan dengan mencuri. Seperti yang dilakukan FM (58). Dia mencari celah untuk bisa menggeser belajaan pengunjung di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kepada polisi, tindakan FM ini dilakukan sejak 2018. Aksinya yang terakhir dilakukan pada 14 April 2021 lalu. Polisi menyebut, korbannya adalah laki-laki bernama M Jaelani.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan, pelaku biasanya berkeliling di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ketika ada pengunjung yang sibuk belanja maka pelaku menggeser barang-barang dan membawa kabur barang tersebut.

"Pelaku mencari korban pengunjung Tanah Abang yang sedang berbelanja, melihat korban lengah mereka beraksi dengan cara menggeser," ujar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Barang Bukti Disita

Dalam kasus ini, Yusri menyampaikan, pihaknya menyita sejumlah barang bukti di antaranya dompet, ponsel, dan tas belanjaan.

"Termasuk isi dan suvenir apa yang berhasil dia curi," ucap dia.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, FM dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.