Sukses

Pemprov DKI Akan Bangun Taman di Cempaka Mas dengan Anggaran Rp 5 Miliar

Nantinya, kata dia, taman itu akan dilengkapi dengan sarana dan prasarana pendukung yang berguna untuk interaksi sosial anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat melalui Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota alam akan membangun ruang terbuka hijau (RTH) di kawasan pusat perbelanjaan ITC Cempaka Mas, Jalan Letjen Suprapto, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Mila Andini mengatakan pihaknya telah menyiapkan konsep terkait pembangunan RTH tersebut. Rencananya, RTH atau taman itu akan dibangun di dua lahan di kawasan ITC Cempaka Mas. Total luas lahannya mencapai 2.600 meter persegi.

Nantinya, kata dia, taman itu akan dilengkapi dengan sarana dan prasarana pendukung yang berguna untuk interaksi sosial anak-anak.

"Taman tersebut akan dibangun di dua lokasi lahan yang berada di kawasan ITC Cempaka Mas, nantinya taman itu akan dilengkapi dengan ruang interaksi sosial," kata Mila dikutip dari siaran pers Pemprov DKI Jakarta, Rabu (14/4/2021).

Untuk membangun sarana dan prasarana pendukung tersebut, pihaknya akan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan perusahaan pengembang. Sedangkan untuk anggaran penataan taman itu sendiri akan menggunakan anggaran Pemprov DKI sebesar Rp 5 miliar.

"Kami memiliki alokasi anggaran penataan taman pada 2021 sebesar Rp 5 miliar. Sebagian anggaran itu akan digunakan untuk penataan taman di kawasan Cempaka Mas. Sedangkan untuk pengadaan sarana prasarana pendukung seperti tempat bermain anak, itu akan menggunakan dana CSR pengembang," ungkapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Embung

Pembangunan taman di kawasan ITC Cempaka Mas itu akan segera dilaksanakan setelah pembangunan dua titik embung di kawasan ITC Cempaka Mas rampung.

"Kami akan mulai melakukan finishing touch untuk menata taman setelah pembangunan 2 titik embung di kawasan ITC Cempaka Mas rampung," kata dia.

Pemprov DKI Jakarta sebelumnya berencana membangun embung, RTH dan ruang interaksi sosial di atas lahan milik negara di kawasan ITC Cempaka Mas. Kedua lahan itu masing-masing luasnya 2.000 dan 3.300 meter persegi.

Reporter: Rifa Yusya Adilah

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.