Sukses

Keyakinan Isran Noor, Jokowi Masuk Surga karena Pindah Ibu Kota

Isran Noor meyakini Presiden Jokowi akan masuk surga apabila berhasil memindahkan ibu kota negara ke Kalimantan Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor mengatakan pemindahan ibu kota merupakan sebuah program dan rencana besar negara yang digagas sejak era Presiden Soekarno. Dia pun meyakini Presiden Jokowi akan masuk surga apabila berhasil memindahkan ibu kota negara ke Kalimantan Timur.

Hal ini disampaikan Isran saat menjadi pembicara dalam Kuliah Umum 'Potensi dan Keberlanjutan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur' yang digelar oleh Sekolah Ilmu Lingkungan dan Sekolah Kajian Strategi dan Global (SIL SKSG) Universitas Indonesia, Rabu 7 April 2021.

"Makanya saya sampaikan kepada Bapak Jokowi, Presiden. Pak Jokowi, Mas Jokowi, Bapak Presiden, Bapak itu pasti masuk surga," kata Isran sebagaimana dikutip dari Youtube SIL SKSG Universitas Indonesia, Jumat (9/4/2021).

Menurut dia, Presiden pertama RI Soekarno dan Presiden ke-2 RI Soeharto juga berencana memindahkan ibu kota negara, namun tak terealisasi. Untuk itulah, Isran menyebut Jokowi pasti masuk surga karena sudah merealisasikan cita-cita pemimpin negara sebelumnya.

"Kenapa, Pak Isran?' Tidak usah lagi Bapak itu beramal ibadah. 'Apa lagi itu, Pak Isran?' Karena Bapak telah mewujudkan cita-cita dua kepala negara untuk memindahkan, Pak Soekarno dan Pak Soeharto dan orangnya sudah mati. Satu yang belum mati, Pak SBY. Pak SBY juga ingin memindahkan (ibu kota), tapi belum. Artinya, Bapak mewujudkan cita-cita itu," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Dikenang

Jokowi, kata Isran, menjelaskan bahwa rencana pemindahan ibu kota negara ke wilayah Kalimantan Timur tidak spontan. Namun, pemerintah telah melakukan berbagai kajian strategik yang panjang sejak tahun 2016.

Isran mendukung upaya Jokowi untuk memindahkan ibu kota ke Kalimantan Timur. Dia menilai Jokowi akan dikenang oleh seluruh bangsa Indonesia sebagai kepala negara yang berhasil memindahkan ibu kota.

"Nah, kemudian Bapak tidak usah pikir juga, karena kalau Bapak bisa memindahkan ibu kota ini, artinya Bapak akan dikenang oleh anak bangsa ini sampai kapan pun sebagai sebuah wujud karya besar kepala negara," ujar Isran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.