Sukses

Aktivitas Online Paling Tren di Masa Pandemi, Butuh Paket Akrab XL

Paket Akrab XL, paket internet untuk keluarga. Kuota besar bisa dibagi-bagi bersama keluarga dan kerabat.

Liputan6.com, Jakarta Situasi pandemi yang melanda Indonesia telah melahirkan kebijakan work from home dan pembelajaran jarak jauh atau school from home. Akibatnya lalu lintas internet di Indonesia melonjak drastis. Masyarakat dari anak sekolah hingga dewasa sekarang semakin aktif menggunakan gadget dan internet.

Perusahaan global content delivery melaporkan bahwa lalu lintas internet di Indonesia melambung tinggi mencapai 139 persen pada kuartal kedua tahun 2020. Hasil tersebut memang tidak mengejutkan, karena biasanya orang-orang harus pergi ke kantor dan para pelajar ke sekolah harus berubah mengandalkan internet.

Berkaitan dengan hal tersebut, berikut ini adalah aktivitas online paling trend atau populer di masa pandemi. Kebutuhan internet yang makin tinggi menyebabkan setiap orang perlu kuota internet yang besar dan cepat.

Chatting dan Medsos

Komunikasi online menjadi semakin populer di masa pandemi saat orang-orang tidak bisa bertemu dan berkomunikasi langsung. Grup Whatsapp maupun aplikasi pesan instan lain semakin ramai saja.

Masa pandemi tak membuat media sosial sepi, justru semakin banyak orang yang berkreasi dan berinovasi. Media sosial tak hanya jadi ajang untuk pamer foto dan video, tapi sudah menjadi media untuk edukasi, jualan dan promosi.

Video Conference

Komunikasi melalui video atau video conference langsung meningkat drastis di masa pandemi. Semua orang sekarang meeting virtual, acara seminar dan pelatihan dikemas melalui webinar. Mereka yang mengajar di kelas, sekarang mengajar di depan komputer, laptop dan smartphonenya.

Browsing

Para pengguna internet setiap harinya tak luput juga dari aktivitas browsing. Sebab semua informasi bisa ditemukan dari web browsing baik itu berkaitan dengan pekerjaan, sekolah dan pemberitaan lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belanja Online

Pembatasan mobilitas selama masa pandemi membuat orang-orang semakin akrab dengan belanja online. Semua kebutuhan dapur, perlengkapan dan jasa tersedia secara online dan bisa diantar langsung ke rumah. Tidak hanya orang dewasa, para remaja, bahkan anak sekolah sudah bisa tahu cara untuk belanja online.

Streaming Film

Aktivitas tren selanjutnya di masa pandemi adalah streaming film. Imbas bioskop yang sempat tutup sementara, para penggemar film sekarang sudah terbiasa dengan streaming film. Banyak platform digital dan ragam paket langganan, membuat pecinta film semakin menggemari streaming film. Terlebih film yang ditonton semakin kaya dan bisa tonton kapan saja.

Selain itu, konten video yang semakin lengkap tak melulu soal film, ada review game, podcast, dan lain-lain. Anak-anak sekarang pun semakin tidak bisa lepas dari kegiatan menonton video secara online.

Gim Mobile

Menikmati hiburan di rumah semakin lengkap dengan banyaknya gim mobile seru dan menarik. Bisa single player maupun multiplayer dengan para gamer lain beda daerah, kota, bahkan negara.

Dengan berbagai aktivitas online di atas setiap hari di rumah, selama masa pandemi, sudah tentu membutuhkan jaringan internet dan kuota data yang besar. Untuk hal itu, sekarang kamu memiliki alternatif baru paket internet keluarga yang lebih hemat dan koneksi internet lancar melalui Paket Akrab XL.

Paket Akrab XL Hemat Mulai Rp 55.000

Tarif paket akrab XL begitu terjangkau, mulai dari Rp 55.000 dengan kuota bersama sebesar 10GB, Rp 110.000 (25GB), Rp 180.000 (45GB) hingga Rp 450.000 (160GB). Kuota besar yang bisa dibagi-bagi dengan seluruh anggota keluarga, sampai 4 orang.

Makin seru dan hemat karena dapat UNLIMITED akses ke aplikasi produktif (WhatsApp, Google Map, Zoom, Google Meet, Google Hangout, Google Classroom, Microsoft Teams, Microsoft 365) dan juga UNLIMITED Call & SMS ke nomor XL & Axis. Tak ketinggalan bonus kuota pribadi untuk setiap nomor.

Dibandingkan provider lain, cara pembelian Paket Akrab XL lebih mudah baik melalui aplikasi maupun e-commerce. Melalui aplikasi myXL, kamu juga mudah untuk melihat kuota pribadi maupun mengatur kuota yang dibagikan ke anggota keluarga.

Informasi lebih lanjut buka aplikasi myXL atau kunjungi www.xl.co.id dan instagram @xlaxiata_tbk.  

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.