Sukses

Kebakaran di Basemen Apartemen Taman Sari, Petugas Evakuasi Penghuni

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran terjadi di Basemen Apartamen Sari, Jakarta Selatan. Para penghuni pun dievakuasi lantaran ruangan apartemen dipenuhi asap.

"Betul kebakaran dari jam 03.38 WIB tadi. Aparteman Taman Sari. Penghuninya dievakuasi," kata petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Suparno, saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (4/4/2021).

Dia mengungkapkan sebanyak 24 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Saat ini, api sudah dapat dijinakkan. Petugas pun terus melakukan proses pemadaman.

"Kondisi masih bekerja, proses pemadaman," kata dia.

Suparno menuturkan, informasi yang didapat pihaknya, yang terbakar adalah trafo, genset dan juga mobil. Lokasi kejadian tersebut berada di Basement apartemen.

"Apinya besar. Sebagian basemen terbakar. Tapi tidak sampai ke tingkat aparteman, enggak bisa ke atas. Yang ke atas asapnya saja lewat tangga darurat, asap terus naik terus, dipenuhi oleh asap, penghuni enggak bisa turun dan enggak berani," jelas dia.

 

2 dari 2 halaman

Penghuni Dievakuasi

Petugas pun mengevakusi penghuni apartemen tersebut. Mereka dievakuasi dengan menggunakan alat bantu pernapasan.

"Penghuni apartemen dari lantai 2 sampai 21, diproses evakuasi.Penghuni diturunkn karena tangga darurat tidak bisa (penuh asap). pakai alat bantu pernapasan dari pemadam sama dari pusat. karena untuk alat bantu pernapasan dari sudin pusat, habis isi, habis isi, gitu," terang Suparno.

Dia menegaskan tak korban dalam kejadian. Seluruh penghuni dievakuasi dengan selamat. "Korban pingsan enggak ada," ucap. dia.