Sukses

3 Pernyataan Jokowi Usai Tinjau Vaksinasi Pelaku Perbankan dan Pasar Modal

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada hari ini, Rabu (31/3/2021) meninjau program Vaksinasi Pelaku Perbankan dan Pasar Modal yang diselenggarakan di di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menekankan pentingnya vaksinasi untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional.

"Kita tahu bahwa penggerak utama perekonomian nasional adalah konsumsi, investasi, ekspor dan impor. Dan perbankan, pasar modal merupakan bagian yang sangat penting bagi bergeraknya perekonomian kita," kata Jokowi, Rabu (31/3/2021).

Selain itu, dia juga berharap, dengan adanya vaksinasi massal ini, perekonomian Indonesia dapat pulih dan normal kembali.

"Dengan ini, kita harapkan aktivitas di pasar modal, aktivitas di perbankan kita akan terlindungi dari tertularnya terpaparnya Covid," kata Jokowi.

Berikut sederet pernyataan Jokowi usai meninjau program Vaksinasi Pelaku Perbankan dan Pasar Modal dihimpun Liputan6.com:

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Ingatkan Pentingnya Vaksinasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau program Vaksinasi Pelaku Perbankan dan Pasar Modal yang diselenggarakan di di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (30/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Jokowi menekankan pentingnya vaksinasi untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional.

"Kita tahu bahwa penggerak utama perekonomian nasional adalah konsumsi, investasi, ekspor dan impor. Dan perbankan, pasar modal merupakan bagian yang sangat penting bagi bergeraknya perekonomian kita," kata Jokowi, Rabu (31/3/2021).

 

3 dari 5 halaman

Pelaku Perbankan dan Pasar Modal Disebut Sering Interaksi dengan Publik

Oleh sebab itu, vaksinasi kali ini menyasar pelaku perbankan dan pasar modal yang dalam kesehariannya berinteraksi secara intens dengan masyarakat.

"Pagi hari ini kita melakukan vaksinasi besar-besaran di perbankan dan pasar modal terutama bagi yang setiap hari berhadapan dengan pelanggan berhadapan, berhadapan dengan masyarakat, baik itu customer service yang melayani pelanggan, maupun teller yang melayani masyarakat. Ini yang diberikan prioritas terlebih dahulu," papar Jokowi.

 

4 dari 5 halaman

Usai Vaksinasi Diharapkan Semua Bisa Berjalan Normal

Jokowi pun berharap, dengan adanya vaksinasi massal ini, perekonomian Indonesia dapat pulih dan normal kembali.

"Dengan ini, kita harapkan aktivitas di pasar modal, aktivitas di perbankan kita akan terlindungi dari tertularnya terpaparnya Covid," terang dia.

"Kita harapkan semuanya nanti setelah diberikan vaksinasi berjalan normal seperti biasanya," tegas Jokowi.

 

(Syauyiid Alamsyah)

5 dari 5 halaman

Mekanisme Vaksinasi Covid-19 untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS