Sukses

DPP Nasdem Jenguk Korban Bom Gereja Katedral Makassar

Ali berjanji DPW Nasdem Sulawesi Selatan akan memberikan santunan kemanusiaan untuk seluruh korban. Dia berharap semua korban segera membaik agar bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala.

Liputan6.com, Jakarta - DPP Partai Nasdem menjenguk korban bom Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan di RS Bhayangkara. Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali mengharapkan seluruh korban tidak hanya mendapat pemulihan luka-luka, tetapi juga pemulihan trauma secara psikologis.

Usai menjenguk korban bernama Kosmas, petugas keamanan Gereja Katedral, Ali mengucap syukur.

"Alhamdulillah, secara fisik dari apa yang kita lihat hari ini ada dua pasien, Pak Kosmas yang pertama kali berhadapan dengan pelaku kondisinya mulai membaik dan stabil," ujar Ali, Senin (29/3/2021).

Ali berjanji DPW Nasdem Sulawesi Selatan akan memberikan santunan kemanusiaan untuk seluruh korban. Dia berharap semua korban segera membaik agar bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala.

"Kita harap bisa saling dengan meringankan beban mereka. Namun yang terpenting adalah juga mengobati psikologis mereka selain luka fisiknya, supaya insya Allah mereka bisa kembali beraktifitas," kata Ali.

Dalam kesempatan yang sama, Ahmad Ali kembali menyatakan sikap Partai Nasdem yang mengecam dan mengutuk keras tindak terorisme tersebut. Nasdem berharap pemerintah menggencarkan upaya deradikalisasi terhadap pihak-pihak yang diketahui terafiliasi dengan jaringan terorisme.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usut Seluruh Jaringan

"Negara harus hadir memberikan perlindungan kepada warganya. Harus diusut tuntas seluruh jejaringnya. Ini adalah suatu kelompok terencana. Mereka harus ditempatkan sebagai musuh negara, musuh bangsa. Apa yg mereka lakukan hari ini adalah biadab, kedok agama. Tidak tidak ada satupun agama yang mengajari kekerasan," kata dia.

Turut serta dalam agenda tersebut antara lain Ketua Korbid Ideologi, Organisasi, dan Kaderisasi DPP Partai NasDem Sri Sajekti Sudjunadi, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Sulawesi yang juga Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, serta Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.