Sukses

DPW DKI: PKB Akan Perjuangkan Aspirasi Musisi yang Terdampak Pandemi Covid-19

PKB ingin sejalan vaksinasi covid-19, kafe yang sudah mulai dibuka dan diizinkan untuk memberi ruang para musisi dalam mencari nafkah

Liputan6.com, Jakarta - Usai mendendangkan lagu di acara Seminar Sosial Media di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, seorang musisi kafe justru adukan nasibnya dan para pemusik cafe di Jakarta yang terimbas Covid-19.

“Ini kesempatan baik, mohon izin saya adukan nasib teman–teman musisi kafe di Jakarta yang kehilangan mata pencariannya, saya tahu ini kantor pejuang, kadernya Cak Imin, semoga bisa memberi solusi,” katanya selepas membawakan satu lagu nasional itu, Sabtu (27/03/2021).

Musisi bernama panggung Tanggo itu sontak disambut riuh peserta dan direspons langsung oleh Ketua DPW PKB DKI Jakarta, H Hasbiallah Ilyas yang kebetulan sudah berada di lokasi.

“Puisinya inspiratif, akan kita perjuangkan di parlemen,” kata Hasbi singkat.

Hasbi yang tengah duduk, sontak berdiri dan menyampaikan akan meminta anak buahnya di DPRD DKI Jakarta, khususnya komisi terkait untuk perjuangkan aspirasi para musisi kafe–kafe itu.

“PKB akan bantu perjuangkan aspirasi musisi, karena memang mereka juga jelas ikut terdampak pandemik. Kita mau sejalan vaksinasi covid-19, kafe sudah mulai dibuka dan diizinkan untuk memberi ruang para musisi dalam mencari nafkah," lanjut Hasbi.

Sebagaimana diketahui, DPW PKB DKI terus melakukan pembenahan jelang pemilu 2024, khususnya soal sosial media. Hasbi dalam acara itu sampaikan urgensi kehadiran PKB DKI di dunia sosmed.

“PKB ini harus terus unjuk diri, sampaikan ke publik kerja kerja PKB, kita bukan lembaga zakat. Lembaga zakat aja menyampaikan sodaqoh tetap dipublikasikan, penting itu, bukan riya, tapi agar rakyat tahu PKB DKI kerja,” pintanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Modernisasi PKB Terus Digeliatkan

Senada dengan itu, Sekretaris Wilayah PKB DKI Jakarta Ahmad Fauzi mengaku, modernisasi PKB Jakarta terus digeliatkan apalagi PKB DKI Jakarta menjadi rujukan di wilayah lainnya.

“kita ini ada di ibukota, jadi trend center soalnya, jadi bukan tuntutan melainkan kebutuhan,” katanya singkat.

Acara seminar yang dihadiri perwakilan DPC dan PAC se DKI Jakarta serta badan otonom DPW PKB Jakarta itu menghadirkan pemateri Conten Creator Rifki Amin dan mantan ekskutive Producer TransTv, Bambang Elfiantono yang kini menjabat sebagai Sekretaris Bidang Komunikasi dan Informasi Tekhnologi di kepengurusan DPP PKB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.