Sukses

Viral Nenek Jadi Korban Penjambretan Sampai Terjungkal dan Terseret

Aksi kawanan jambret menyasar pejalan kaki di sebuah gang viral di media sosial. Pada rekaman video berdurasi 30 detik itu terlihat tiga pelaku mengendarai sepeda motor melaju di sebuah gang.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi kawanan jambret menyasar pejalan kaki di sebuah gang viral di media sosial. Pada rekaman video berdurasi 30 detik itu terlihat tiga pelaku mengendarai sepeda motor melaju di sebuah gang.

Saat bersamaan, terlihat seorang perempuan yang meneteng tas hitam dan kantong plastik berjalan kaki dari arah berlawanan.

Tiba-tiba, salah satu pelaku menarik tas hitam yang dibawa wanita itu hingga membuatnya terjungkal ke aspal. Sementara, para penjambret terus tanjap gas meninggalkan korban.

Kanit Reskrim Polsek Tamansari AKP Lalu Ali membenarkan kejadian tersebut. Dia menjelaskan, korban adalah TSM (63). Akibat kejadian itu, korban kehilangan telepon genggam dan dompet berisikan uang ratusan ribu.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian seluruhnya sekira Rp. 3.9 juta," kata dia dalam keterangan tertulis, Minggu (21/3/2021).

Ali menjelaskan, penjambretan itu terekam CCTV yang terpasang di salah satu rumah warga di Jalan Harum Manis, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Tamansari Jakarta Barat, sekitar pukul 12.00 WIB, Sabtu 13 Maret 2021.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Anak Kecil di Motor Pelaku

Korban saat itu hendak menuju ke pasar. Sebuah sepeda motor dengan dua penumpang menghampiri dari arah berlawanan.

"Korban baru keluar dari rumah hendak akan belanja menenteng tas," ujar Ali.

Dia menerangkan, sepeda motor dikemudikan oleh seorang laki-laki dan membonceng seorang perempuan dan anak laki-laki. Pengendara itupun merampas tas milik korban.

 

3 dari 3 halaman

Terseret

"Korban yang sedang berjalan sempat terseret saat mempertahankan tas miliknya, sehingga terjatuh dan mengalami luka lecet di kedua lututnya, siku tangan dan kanannya membiru, kelompak mata kanan lebam," terang dia.

Kasus ini pun sedang ditangani oleh Polsek Tamansari. "Kita sedang lakukan penyelidikan," tandas Ali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.