Sukses

4 Potret Penampilan Teranyar Aprilio Perkasa Manganang, Nama Baru Serda Aprilia

Serda Aprilia Manganang terbukti secara medis adalah seorang laki-laki dan berganti nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang.

Liputan6.com, Jakarta - Serda Aprilia Manganang terbukti secara medis adalah seorang laki-laki dan akhirnya berganti nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang. Dia pun menjalani persidangan pergantian jenis kelamin dan nama di Pengadilan Negeri (PN) Tondano, Manado, Jumat (19/3/2021) pagi ini. Sidang dilakukan secara online.

Pantauan Liputan6.com, Serda Manganang berada di Mabes TNI Angkatan Darat, Jakarta Pusat, saat mengikuti sidang itu. Dia didampingi langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dan sang istri.

Manganang mengenakan seragam TNI pria. Rambutnya pun disisir rapi ala prajurit laki-laki. 

Pada sidang itu juga terungkap nama baru Manganang. Mantan atlet voli itu kini berganti nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang. 

"Mengizinkan kepada pemohon mengganti nama dari nama semula Aprilia Santini Manganang menjadi Aprilio Perkasa Manganang," kata kuasa hukum.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Serda Aprilia Manganang menjalani persidangan pergantian jenis kelamin dan nama di Pengadilan Negeri (PN) Tondano, Manado, Jumat (19/3/2021).

3 dari 5 halaman

Manganang mengenakan seragam TNI pria. Rambutnya pun disisir rapi ala prajurit laki-laki.

4 dari 5 halaman

Manganang didampingi KSAD Jenderal Andika dan istri.

5 dari 5 halaman

Mantan atlet voli itu kini berganti nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.