Sukses

Cerita Anies Baswedan Makan di Warung hingga Sempat Tak Dikenali Warga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama anak-anaknya sempat mengisi akhir pekan dengan mengunjungi warung kopi atau warkop

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama ketiga anaknya sempat mengisi akhir pekan dengan mengunjungi warung kopi atau warkop di Jalan Cipete Raya, Cilandak, Jakarta Selatan.

Dalam unggahan di akun instagramnya pada Minggu 14 Maret 2021, lokasi yang dikunjungi Anies Baswedan yaitu Warkop Parahyangan, Putra Kuningan. Warkop tersebut menyediakan bubur kacang hijau, mi instan, hingga bubur ayam.

"Saat ngobrol dengan penjualnya, dia cerita bahwa memang berasal dari Ciawi-Gebang, di Kuningan. Ngobrol singkat tapi langsung tersambungkan, dan dia tahu bahwa keluarga kami di Cipicung, Kuningan," kata Anies dalam unggahannya yang dikutip Senin (15/3/2021).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut juga mengaku pernah tinggal di Cipicung, Kuningan saat masih anak-anak.

Saat kunjungannya ke warkop tersebut, Anies menyebut sempat tak dikenali oleh warga yang juga sedang berada di dalam warung.

"Beliau tanya, 'Pak, Bapak wajahnya mirip Pak Anies ya'," tulis Anies dalam unggahan tersebut.

"Mirip ya Pak?," tanya Anies.

"Iya, mirip sekali, dan ini anak-anaknya Bapak ya?" tanya bapak itu lagi.

"Iya Pak," jawab Anies.

Lalu, Anies juga sempat ditanya oleh warga tersebut mengenai pekerjaannya. Anies pun menjawab bahwa dia kerja di Pemprov DKI Jakarta.

"Eselon berapa Pak?" tanya bapak tersebut.

"Saya tidak pakai eselon Pak," jawab Anies Baswedan.

"Saya doakan dah Pak, biar cepet dapat eselon ya," lanjut salah satu warga itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diberitahu pengunjung lain

 

Anies pun menjawab terima kasih atas doa yang diberikan. Pedagang warkop yang melayani Anies hanya tersenyum mendengar pertanyaan pengunjungnya.

Kemudian, salah satu pengunjung warkop yang lain pun memberitahu bila yang diajak bicara tersebut yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan warga tersebut kaget.

"Astaghfirullah aladzim !!!!," hampir terlompat, goyah dari kursinya.

Beberapa hari sebelumnya, Anies juga sempat berinteraksi dengan warga dengan mampir ke salah satu warung makan di kawasan Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat pada Kamis (11/3/2021).

Usai bersepeda dengan sejumlah duta besar Eropa, Anies makan di warung makan gudeg Jogja. Kata dia, lokasi tersebut diketahuinya melalui internet.

"Seusai bersepeda pagi, ingin mampir sarapan gudeg. Cari di internet, menemukan nama Gudeg Bu Tinah dengan rating yang sangat tinggi dari warganet," tulis Anies dalam akun instagramnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.