Sukses

KSAD Akan Kenalkan Serda Aprilia Manganang, Atlet Bola Voli Wanita yang Disebut Pria

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa akan memperkenalkan Serda Aprilia Manganang, pemain timnas bola voli putri yang dituduh pria lantaran tubuhnya yang berotot dan maskulin.

Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus menyampaikan, konferensi pers bersama Aprilia Manganang tersebut akan dilaksanakan hari ini, Selasa (9/3/2021) di Markas TNI AD, Jakarta Pusat.

"Kepala Staf Angkatan Darat akan menggelar konferensi pers tentang Sersan Dua Aprilia Manganang," tutur Nefra dalam keterangan terkait agenda tersebut, Selasa.

Serda Aprilia Manganang merupakan anggota Korps Wanita AD (Kowad) yang menjadi pemain timnas bola voli putri untuk Asian Games 2018 lalu. Penampilannya pun menjadi perbincangan khususnya di sosial media.

 

2 dari 3 halaman

Dituding Transgender

Tubuh Aprilia yang besar dan berotot membuat sebagian orang menyebutnya sebagai pria. Ada pula yang menyebutnya sebagai perempuan transgender. Sejauh ini pihak KSAD sendiri memang belum memberikan keterangan resmi terkait isu tersebut.

Rencananya, konferensi pers digelar pukul 15.30 WIB nanti.

Pensiun

Aprilia Manganang sendiri telah pensiun dari dunia voli pada September 2020 lalu. Atlet kelahiran Tahuna, Sulawesi Utara, 27 April 1992, itu memberi kabar mengejutkan bagi para pecinta bola voli Indonesia melalui akun Instagramnya.

"Saya, Aprilia Manganang resmi mengundurkan diri dari dunia voli," kata peraih tiga MVP Proliga itu lewat video yang diunggah di akun Instagram miliknya,@manganang92, Kamis (10/9/2020).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: