Sukses

Kabareskrim Polri Datangi KPK untuk Perkuat Kerja Sama Pemberantasan Korupsi

Agus menyebut dirinya dan pimpinan KPK belum membahas hal lain di luar agenda penguatan koordinasi dan supervisi.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Bareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Agus diterima Ketua KPK Komjen Pol Firli Bahuri dan tiga komisioner KPK lainnya, yakni Nawawi Pomolangi, Nurul Ghufron, dan Alexander Marwata.

Agus mengatakan, kedatangannya menemui pimpinan KPK untuk memperkuat kerja sama dalam penegakan hukum terutama terkait tindak pidana korupsi.

"Saya kan pejabat baru di Bareskrim. Saya harus menjalani komunikasi dengan KPK untuk meningkatkan sinergitas pelaksaan tugas ke depan," ujar Agus usai pertemuan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/3/2021).

Agus menyebut dirinya dan pimpinan KPK belum membahas hal lain di luar agenda penguatan koordinasi dan supervisi. Termasuk tak membahas soal pengejaran Harun Masiku, tersangka kasus suap penetapan anggota DPR RI Fraksi PDIP.

"Sementara belum (soal Harun Masiku), kita bicara masalah bagaimana menjaga dan meningkatkan sinergitas yang ada dalam menegakkan hukum Undang-undang Tipikor. Utamanya kegiatan koodinasi dan supervisi supaya ke depan lebih baik," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

 Penguatan Supervisi

 

Sementara itu, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, pertemuan antara pimpinan KPK dan Kabareskrim untuk menguatkan supervisi yang dilakukan KPK terhadap Polri.

"Audiensi antara lain membahas penguatan sinergi di antara kedua lembaga, KPK dan Polri dalam pemberantasan korupsi, khususnya terkait penguatan supervisi KPK kepada Polri," ucap Ali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.