Sukses

Panglima Hadi Minta TNI-Polri Bersinergi Tekan Covid-19 di Papua

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meminta seluruh pasukan yang bertugas di Papua untuk bersinergi bersama Polri dalam membina masyarakat di wilayah tersebut.

Dia mengatakan, sinergi TNI-Polri bersama segenap komponen bangsa lainnya sangat diperlukan dalam upaya menekan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Menurut Panglima TNI, Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga, serta Babinkamtibmas memiliki peran yang sangat penting karena selama bertugas, mereka telah mengenal tokoh-tokoh berpengaruh di masyarakat.

"TNI-Polri harus terus memantapkan sinergi melalui strategi komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam setiap penugasan," ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dikutip dari website resmi Puspen TNI, Minggu (28/2/2021).

Oleh karena itu, Hadi pun meminta TNI, Polri, serta tokoh masyarakat bisa saling membangun komunikasi yang baik agar bisa meningkatkan sinergi satu sama lain.

"Bangun komunikasi yang baik satu sama lain. Komunikasi yang baik adalah awal dari terbangunnya kerja sama yang baik pula," kata dia.

Hadi juga meminta seluruh prajurit TNI dan Anggota Polri di Papua untuk menjadi contoh disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari karena kata dia, pandemi Covid-19 belum usai.

"Karena logika sederhananya, apabila kita disiplin melaksanakan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan), maka kita terhindar dari penularan Covid-19 dan masih dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari," terang Hadi.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Harapkan Peran Keluarga Anggota TNI-Polri

Menurut Hadi, bukan hanya prajurit atau anggota TNI-Polri saja yang harus menjadi teladan. Namun, kata dia, seluruh keluarga besar TNI-Polri juga akan menjadi contoh bagi masyarakat.

Dengan begitu, Hadi berharap anggota keluarga TNI-Polri agar tidak bosan mengajak tetangga terdekatnya untuk disiplin protokol kesehatan.

Sebagai informasi, pengarahan Panglima TNI ini dilaksanakan saat memberikan pengarahan kepada Prajurit TNI dan Anggota Polri di Batalyon Infanteri Raider 751/Vira Jaya Sakti, Jayapura pada Jumat, 26 Februari 2021 lalu bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

 

Reporter: Rifa Yusya Adilah

Sumber : Merdeka

3 dari 4 halaman

Kunci Hadapi Covid-19 dengan Iman, Aman dan Imun

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: