Sukses

Cara TNI dan Polri di Sulut Efektifkan Penanganan Pandemi Covid-19

Liputan6.com, Manado - Sudah hampir setahun pandemi Covid-19 melanda Sulut. Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah dan pihak terkait untuk mengatasi virus tersebut. Ini termasuk yang dikerjakan oleh pihak TNI dan Polri melalui Gaktib dan Yustisi 2021.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang memimpin apel pasukan dalam Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi TA 2021 yang digelar di Lapangan Makodam XIII/Merdeka Manado, Sulut, Kamis (25/2/2021). Apel ini diawali dengan pemeriksaan pasukan, dilanjutkan dengan penyematan pita operasi dan pembacaan tekad oleh perwakilan Polisi Militer.

“Tujuan pelaksanaan Operasi yang digelar serentak di seluruh Indonesia ini, untuk meningkatkan profesionalisme Polisi Militer TNI dan subjek hukum melalu pendekatan persuasif, edukatif di tengah situasi pandemi Covid-19,” ujar Matondang.

Dia mengingatkan, tidak ada tindakan arogan oleh personel di lapangan dalam pelaksanaan operasi ini, yang pada akhirnya menimbulkan ketidaksimpatian masyarakat Sulut.

Kabid Propam Polda Sulut Kombes Pol Marlien Tawas mengatakan, keterlibatan personel Polda Sulut dalam operasi ini sebagai bentuk sinergitas TNI dan Polri khususnya di Sulut.

“Kita terus menjaga sinergitas dan saling membantu dalam gelar operasi saat ini, karena kita TNI dan Polri sama-sama sedang melaksanakan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di tengah masyarakat,” ujar Marlien.

Pihak Polda Sulut yang hadir dalam apel ini adalah Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko bersama sejumlah PJU Polda Sulut dan 30 perwakilan pasukan dari Brimob, Propam dan Ditlantas Polda Sulut.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan Berikut: