Sukses

25 Ribu Orang Divaksinasi Covid-19, Pemkot Tangerang Turunkan 3 Tim Khusus

Proses penyuntikkan vaksin Covid-19 tahap kedua termin satu ditujukan kepada anggota TNI-Polri, pegawai pemerintahan, guru, hingga wartawan.

Liputan6.com, Jakarta - Vaksinasi Covid-19 akan diberikan kepada ribuan petugas pelayanan publik dan para guru di Kabupaten Tangerang hari ini, Kamis (25/2/2021). 

Untuk diketahui, pada tahap kedua ini tercatat ada 25.155 penerima suntik vaksin Covid-19. Di mana, vaksin yang digunakan merupakan vaksin Sinovac yang diperbanyak jumlah produksinya oleh PT Biofarma.

Sekretaris Daerah setempat, Moch Maesal Rasyid mengatakan, akan ada tiga tim khusus yang diturunkan untuk melakukan tahapan vaksinasi. Mulai dari pendataan, pemeriksaan kesehatan, penyuntikkan hingga observasi.

"Masing-masing tim ada empat meja tahapan suntik vaksin, dengan petugas kesehatan yang diturunkan. Yakni 18 orang untuk 370 penerima vaksin yang hari ini, dari pagi hingga nanti sore disuntik," katanya di Gedung Serba Guna Pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Kamis (25/2/2021).

Proses penyuntikkan vaksin Covid-19 tahap kedua termin satu ditujukan kepada anggota TNI-Polri, pegawai pemerintahan, guru, hingga wartawan. Sementara, kepada petugas pelayanan publik akan ditargetkan selesai pada Maret 2021, baik itu termin satu dan dua.

"Maret selesai semua, dan nanti kita lanjut ditahapan ketiga dan keempat dengan sasaran masyarakat umum. Dimana tentunya, akan kita buka pendaftaran dan pendataan melalui sistem online," ujar Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Petugas Siap Tangani Kondisi KIPI

Hendra mengaku bahwa pihaknya juga telah menyiapkan petugas khusus bila nantinya ditemukan kondisi KIPI atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi.

"Penerima vaksin di tahap kedua ini cukup banyak, maka kita juga siapkan sekitar 18 dokter spesialis untuk melayani kondisi KIPI dengan tiga rumah sakit sebagai rujukan, yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang, RSUD Balaraja dan RSUD Pakuhaji," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.