Sukses

Ma'ruf Amin Berharap Masjid Istiqlal Bisa Merawat Persatuan

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berharap Masjid Istiqlal berperan menjaga dan merawat persatuan.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berharap Masjid Istiqlal berperan menjaga dan merawat persatuan. Hal ini bisa menjadikan contoh bagi masjid-masjid lain khususnya yang berada di Indonesia.

Adapun ini disampaikannya dalam memberikan sambutan Milad Istiqlal ke 43 secara virtual pada Senin 22 Februari 2021 malam.

"Merawat harmoni dan persatuan, serta terus konsisten dakwah Islam wasathiyah dan rahmatan lil alamin dalam rangka menuju Indonesia yang lebih maju," kata Ma'ruf Amin.

Dia menuturkan, peran terpenting masjid adalah sebagai wadah untuk melestarikan pikiran. Dirinya menjelaskan hal tersebut juga sudah diajarkan sejak masa Rasulullah.

"Pelestarian dan penerapan cara berpikir tersebutlah yang kemudian melahirkan peradaban Islam yang menjadi peradaban dunia, terutama pada zaman kejayaan Islam dari tahun 800 sampai 1258 Masehi," tutur Ma'ruf Amin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terowongan Silahturahmi Simbol Toleransi

Ma'ruf Amin juga mengapresiasi dengan dibangunnya terowongan silaturahmi yang menghubungkan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral.

Dia menuturkan, ini bisa menjadi simbol toleransi serta jadi panutan terhadap masjid di wilayah lain.

"Terowongan Silaturrahmi ini akan menjadi simbol toleransi dan kebhinekaan bangsa Indonesia, yang akan menjadi contoh baik bagi masjid-masjid lainnya di wilayah ibukota dan daerah lainnya, bahkan di tingkat regional maupun global," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.