Sukses

Anies: PSBB Buat Kualitas Udara Jakarta Menjadi Baik

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan menilai, penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) mengurangi polusi udara DKI secara signifikan. Hal ini lantaran gaya hidup transportasi masyarakat kini telah mengapami perubahan.

"PSBB yang sedang berlangsung juga membawa dampak positif bagi lingkungan. Terbukti dengan langit biru cerah, berkurangnya polutan dan kualitas udara yang baik, karena ada peningkatan signifikan gaya hidup baru penggunaan sepeda sebagai alat transportasi ramah lingkungan," kata Anies dalam akun Facebooknya, yang dikutip Liputan6.com, Minggu (14/2/2021).

Dia mengungkapkan pandemi telah menunjukkan bahwa masih ada harapan untuk lingkungan hidup yang lebih baik. Karena itu perlu ada perubahan menuju kota yang lebih berkelanjutan dan tangguh.

"Sebagai kota kolaborasi, kami juga membuka pintu untuk kolaborasi dari berbagai pihak menuju kota berketahanan.Merupakan suatu kehormatan bagi Jakarta untuk menjadi bagian dari program ini, dan kami berkomitmen penuh menuju kota berketahanan dan berbagi ide-solusi dengan kota-kota lain di dunia," kata Anies.

 

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Prasarana Transportasi Umum Dikembangkan

Dia mengatakan untuk perbaikan kualitas udara, Pemprov DKI beberapa tahun terakhir juga mendorong warga untuk beralih ke transportasi umum sebagai sarana perjalanan. Prasarana transportasi dan mobilitas umum terus dikembangkan.

"Kami juga mengerjakan perluasan MRT, BRT, LRT, revitalisasi trotoar, integrasi berbagai moda transportasi, dan pengembangan jalur khusus sepeda di seluruh kota," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan
  • PSBB