Sukses

Sampai Sore, Bendung Katulampa Masih Siaga III

Liputan6.com, Jakarta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat hingga pukul 15.00 WIB hari ini, Minggu (7/2/2021), ketinggian air di Bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat, masih dalam kondisi Siaga III atau Waspada.

Hal itu berdasarkan lewat rekap informasi terbaru dalam akun Twitter @BPBDJakarta.

"Update tinggu muka air Minggu, 07 Februari 2021, Pukul 15.00 WIB," tulis BPBD DKI Jakarta dikutip Liputan6.com.

Untuk Bendung Katulampa, ketinggian air mencapai 90 sentimeter dengan cuaca mendung.

Lokasi lain yang masuk dalam kondisi siaga tiga adalah Sunter Hulu dengan ketinggian air 160 sentimeter, namun cuaca terpantau terang.

Sementara itu, tinggi muka air di Pintu Air Manggarai mencapai 670 sentimeter dengan kondisi cuaca mendung tipis, namun masih dalam status siaga empat alias normal.

 

2 dari 3 halaman

Waspada

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, melaporkan tinggi muka air di Bendung Katulampa Bogor, Jawa Barat berstatus siaga tiga atau waspada.

BPBD mengingatkan masyarakat yang tinggal di bantaran kali untuk mewaspadai datangnya banjir.

Akun twitter @BPBDJakarta menyampaikan, peringatan dini potensi banjir pada Minggu (7/2/2021).

Air di Bendung Katulampa terus naik. Dijelaskan, pada pukul 04.00 WIB, tinggi muka air 50 centimeter, pada pukul 05.00 menjadi 70 centimeter, dan pada pukul 06.00 menjadi 120 centimeter.

"Kami BPBD DKI Jakarta menginfomasikan bahwa pada pukul 06.00 WIB ketinggian Bendung Katulampa 130 centimeter. Dimbau kepada warga di bantaran sungai agar waspada dan berhati hati terhadap bahaya banjir," ucap petugas BPBD," dikutip dari akun twitter BPBD Jakarta, Minggu (7/1/2021).

BPBD menyampaikan, air pada enam jam sampai sembilan jam ke depan akan sampai di pintu Manggarai.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: