Sukses

Listyo Sigit: Kehadiran Senior di Fit and Proper Test Kapolri Tanda Polri Solid

Listyo Sigit Prabowo membantah soliditas Polri terganggu karena ditunjuk dirinya sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Listyo Sigit Prabowo membantah soliditas Polri terganggu karena ditunjuk dirinya sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dia menyebut isu tersebut tak benar.

"Kalau kemudian muncul isu Polri tidak solid, saya kira tidak benar.," kata Listyo Sigit di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Dia mengungkapkan, faktanya semua berbaur antara senior dan jenior. Bahkan hari ini banyak pejabat yang merupakan seniornya juga hadir.

"Kita lihat ada senior dari angkatan 87 Pak Arief, ada senior dari angkatan 88 Pak Wakapolri, senior dari angkatan 89 Pak Kabaharkam Polri, dari angkatan 90 ada Pak Panca, kemudian angkatan kami sendiri ada Pak Wahyu dan kemudian adik-adik junior, dan masih ada lagi yang di balkon," ungkap Listyo Sigit.

Menurut dia, dengan kehadiran mereka semua, hal ini menunjukan internal Polri tetap solid.

"Dan hari ini kami tunjukkan bahwa internal polri solid dengan kehadiran dari, kalau rekan-rekan lihat, pejabat tinggi yang hadir," kata Listyo Sigit.

Dia pun menegaskan, hal ini menunjukkan tak ada masalah di internal Polri. "Saya kira itu adalah bukti bahwa saat ini tidak ada masalah dengan internal Polri," tutur Listyo.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Alasan Menolak Listyo

Seluruh fraksi di Komisi III DPR sepakat untuk menyetujui pengangkatan Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Idham Aziz.

Terkait hal ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa membantah anggapan proses pengambilan keputusan dianggap cepat. Menurutnya Desmond, tidak ada alasan Komisi III menolak Listyo Sigit sebagai Kapolri.

"Kalau ini formalitas memang formalitas, kenapa? kalau dari pandangan semua fraksi tidak ada yang mempermasalahkan," kata Desmond di DPR RI, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Dia menuturkan, dalam makalah Listyo sebagai Kapolri sudah sangat jelas. Dan tinggal menunggu implementasinya.

"Kalau baca makalah Presisi, tidak ada alasan apapun juga bagi fraksi fraksi di komisi III untuk menolak," ungkap Desmond.

Karenanya, dia menuturkan, seluruh fraksi di Komisi III DPR sepakat dengan konsep Presisi dari Listyo Sigit untuk dijalankan nanti sebagai Kapolri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.