Sukses

Calon Kapolri Listyo Sigit Sebut Jabatan Polri Diatur Proposional

Listyo Sigit Prabowo mengatakan, jika dirinya resmi menjadi Kapolri maka pemberian jabatan di tubuh Polri diatur secara proposional.

Liputan6.com, Jakarta Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengatakan, jika dirinya resmi menjadi Kapolri maka pemberian jabatan di tubuh Polri diatur secara proposional.

Hal ini disampaikan saat melakukan fit and proper test calon Kapolri di Komisi III DPR RI.

Bahkan, dia menegaskan, jika nanti terpilih sebagai Kapolri, akan ada ruang bagi para senior dan junior yang memilih prestasi juga akan diberikan kesempatan.

"Untuk soliditas internal yang biasa terjadi manakala masalah posisi, jabatan akan kita atur secara proporsional. Senior tetap memiliki ruang, junior yang berprestasi juga kita berikan kesempatan," kata Listyo di DPR, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Dengan proposional ini, dirinya berharap tak ada lagi anggota Polri uang berpikir melakukan sesuatu untuk atasan demi mendapatkan jabatan tertentu. Sebab, keseluruhannya akan ditentukan lewat standar dan penilaian secara profesional.

"Jangan berpikir sekali-sekali, apalagi saya sering sampaikan, tak ada lagi anggota pusing-pusing apa yang bisa dikasih ke pimpinan," jelas Listyo.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polri Fokus Bekerja

Listyo mematikan, ke depan seluruh anggota kepolisian semestinya dapat fokus bekerja lebih baik.

Buatlah prestasi baik itu jajaran kewilayahan atau pun pusat.

"Saya minta di masa saya, jangan berpikir seperti itu bagaimana, yang penting kalian bekerja. Di situ rekan-rekan bisa kemudian berlomba mencari prestasi yang terbaik," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.