Sukses

Calon Kapolri Listyo: Masalah Tipikor, Kami Kompak dengan Kejaksaan dan KPK

Polri juga membuka ruang KPK untuk supervisi terhadap kasus korupsi yang mangkrak di kepolisian.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo menyatakan Polri siap bekerja sama dengan aparat penegak hukum lain seperti KPK untuk penanganan kasus korupsi.

“Kami siap untuk join dengan KPK ataupun dengan kejaksaan sehingga postur penegakan hukum khususnya terkait dengan masalah tipikor itu kami kompak, kejaksaan, kepolisian dan KPK,” kata Komjen Listyo di Komisi III DPR, Rabu (20/1/2021).

Komjen Listyo juga memastikan hubungan Polri dengan KPK baik dan solid. “Kami dalam posisi sangat solid dengan KPK,” katanya

Ia menyebut Polri tidak akan menutup ruang kerja sama terkait kasus tertentu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KPK Ikut Gabung

“Kami tidak menutup bahkan beberapa waktu lalu, saya sampaikan kami sejak awal buka ruang untuk KPK ikut gabung dengan kami pada saat kami mulai melaksanakan penyidikan dan penyelidikan kasus tertentu,” katanya.

Selain itu, ia memastikan Polri juga membuka ruang KPK untuk supervisi terhadap kasus korupsi yang mangkrak di kepolisian. “Maka supervisi KPK memberikan kewenangan mengambil alih atau mengingatkan kepada kita ini kasusnya berhenti kenapa, bagaimana,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.