Sukses

Doa Aa Gym untuk Syekh Ali Jaber

Liputan6.com, Jakarta Pendakwah Syekh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta pada pukul 08.30 WIB, Kamis (14/1/2021). Duka turut dirasakan sesama dai, Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym. Dalam laman Facebook pribadinya, Aa Gym mendokan Syekh Ali Jaber agar segala kebaikannya dapat diterima di sisi Allah.

"Allahummaghfirlahu warhamhu wa’aafihii wa’fu anhu. Ya Allah tolong ampuni seluruh dosa beliau, limpahi dengan rahmatmu Ya Allah, terima semua kebaikannya, lapangkan kuburnya, ringankan yaumul hisab nya. Dan semoga engkau berikan tempat terbaik di SurgaMu. Aamiin Ya Allah, yaa Rabbal Alamin," tulis Aa Gym, Kamis (14/1/2021).

Di mata dai asal Bandung, Jawa Barat itu, Syekh Ali Jaber merupakan sosok ulama yang begitu berilmu. Bagi Aa Gym, ulama yang berwasiat ingin dimakamkan di Lombok, Nusa Tenggara Barat itu tak pernah lelah berjung demi umat Islam.

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Telah wafat guru kita semua Syeikh Ali Jaber, seorang yang shaleh berilmu, yang senantiasa berjuang demi umat. Hari ini jam 8.30 dari informasi yang Aa dapatkan," katanya.

Ia pun mengajak jemaahnya untuk mendoakan Syekh Ali Jaber.

"Terima kasih sahabatku yang baik mohon maaf, mohon doa yang banyak ya untuk beliau," pintanya. 

2 dari 3 halaman

Syekh Ali Jaber Meninggal

Ulama Syekh Ali Jaber meninggal dunia. Menurut unggahan Ustadz Yusuf Mansyur di Instagram pribadinya, @yusufmansurnew, Ali Jaber wafat pada pukul 08.30 WIB.

Masih dari unggahan tersebut, Yusuf Mansur menyebut bahwa Syekh Ali Jaber meninggal tidak dalam keadaan terjangkit Covid-19.

"Benar Syeikh Ali wafat (pukul) 08.30 sudah dalam keadaan negatif Covid di RS Yarsi Cempaka Putih, Jakarta," tulisnya mengenang Syekh Ali Jaber.

"Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Kita semua kehilangan banget," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: