Sukses

Satgas Covid-19 soal Raffi Ahmad: Sudah Divaksin Harus Patuhi Protokol Kesehatan

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito angkat bicara terkait aktor dan presenter Raffi Ahmad yang keluyuran tanpa protokol kesehatan usai divaksin Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito angkat bicara terkait aktor dan presenter Raffi Ahmad yang keluyuran tanpa protokol kesehatan usai disuntik vaksin Covid-19. Dia menekankan, semua masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan hingga pandemi Covid-19 berakhir, meski telah divaksin.

"Pada prinsipnya siapapun yang sudah menerima vaksinasi tidak boleh meninggalkan protokol kesehatan sampai pandemi nanti dinyatakan berakhir," kata Wiku saat dikonfirmasi, Kamis (14/1/2021).

Raffi Ahmad diketahui menjadi salah satu penerima vaksin Covid-19 perdana bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Rabu 13 Januari 2021. Kehadiran Raffi diharapkan dapat mengajak anak muda agar mau mengikuti vaksinasi.

Pihak Istana sendiri mengaku telah menegur Raffi Ahmad yang kedapatan melanggar protokol kesehatan beberapa jam setelah disuntik vaksin Covid-19. Raffi Ahmad telah diingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Sudah dinasehati, diingatkan kembali oleh tim komunikasi Covid-19 agar mentaati protokol kesehatan," kata Heru kepada wartawan, Kamis pagi.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Datangi pesta usai disuntik vaksin

Raffi Ahmad mendadak dibicarakan warganet lantaran presenter dan bos RANS Entertainment ketahuan datang ke sebuah pesta beberapa jam setelah menerima vaksin Sinovac dosis pertama.

Berdasarkan tangkapan layar dari IG Stories selebritis Instagram, Anya Geraldine, yang dibagikan warganet, Raffi Ahmad diketahui tidak memakai masker saat berfoto bersama istrinya, Nagita Slavina, dan sahabat-sahabatnya seperti Gading Marteen, Sean, serta Anya Geraldine.

Warganet ramai-ramai merespons foto Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang tak pakai masker. Banyak yang menyayangkan tindakan tersebut, mengingat Raffi terpilih sebagai penerima vaksin COVID-19 pertama agar masyarakat awam, terlebih para penggemarnya, tidak ada rasa ragu untuk vaksinasi COVID-19.

Tidak hanya warganet, penyanyi Sherina Munaf pun bersuara melihat 'kelakuan' Raffi Ahmad. Dia meminta Raffi Ahmad konsisten memberi contoh penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Adapun Jokowi sebelumnya meminta masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, meski program vaksinasi Covid-19 sudah dimulai. Mulai dari, memakai masker, mencuci tangan, menjaga, dan tak berkerumun.

"Meskipun telah dilaksanakan vaksinasi, saya ingin mengigatkan kembali pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan ini tetap kita lakukan," ujar Jokowi melalui Youtube Sekretariat Presiden, Rabu 13 Januari 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.