Sukses

Keluyuran Usai Divaksin, Istana: Raffi Ahmad Sudah Ditegur Satgas Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan aktor dan presenter Raffi Ahmad sudah ditegur Satgas Covid-19 karena tak menerapkan protokol kesehatan, usaiĀ vaksinasi covid-19. Raffi juga telah diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Sudah dinasehati, diingatkan kembali oleh tim komunikasi Covid-19 agar mentaati protokol kesehatan," kata Heru kepada wartawan, Kamis (14/1/2021).

Seperti diketahui, Raffi Ahmad merupakan salah satu penerima suntikkan vaksin Covid-19 perdana bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Rabu 13 Januari 2021. Kehadiran Raffi diharapkan dapat meyakini kalangan milenial agar mau divaksin.

Tak lama setelah divaksin, nama Raffi Ahmad ramai dibicarakan di Twitter pada Kamis dini hari, 14 Januari 2021. Raffi Ahmad mendadak dibicarakan warganet lantaran presenter dan bos RANS Entertainment itu ketahuan datang ke sebuah pesta beberapa jam setelah menerima vaksin Sinovac dosis pertama.

Berdasarkan tangkapan layar dari IG Stories selebritis Instagram, Anya Geraldine, yang dibagikan warganet, Raffi Ahmad diketahui tidak memakai masker saat berfoto bersama istrinya, Nagita Slavina, dan sahabat-sahabatnya seperti Gading Marteen, Sean, serta Anya Geraldine.

2 dari 3 halaman

Disayangkan

Warganet ramai-ramai merespons foto Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang tak pakai masker. Banyak yang menyayangkan tindakan tersebut, mengingat Raffi terpilih sebagai penerima vaksin Covid-19 pertama agar masyarakat awam, terlebih para penggemarnya, tidak ada rasa ragu untuk vaksinasi Covid-19.

Tidak hanya warganet, penyanyi Sherina Munaf pun bersuara melihat kelakuan Raffi Ahmad. Dia meminta Raffi Ahmad konsisten memberi contoh penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Adapun Jokowi sebelumnya meminta masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, meski program vaksinasi Covid-19 sudah dimulai. Mulai dari, memakai masker, mencuci tangan, menjaga, dan tak berkerumun.

"Meskipun telah dilaksanakan vaksinasi, saya ingin mengigatkan kembali pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan ini tetap kita lakukan," ujar Jokowi melalui Youtube Sekretariat Presiden, Rabu 13 Januari 2021.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: