Sukses

Tim SAR Temukan Diduga Tangga Darurat Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Sejumlah pihak hingga saat ini masih terus melakukan pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang diduga jatuh di Kepulauan Seribu.

Liputan6.com, Jakarta - Tim pencarian menemukan diduga tangga darurat dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang diduga jatuh di sekitar perairan Kepulauan Seribu. Hal tersebut diketahui dari video kiriman Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Ditjen Hubla Kemenhub). 

Dalam video, tim pencari menyatakan telah menemukan barang diduga tangga darurat pesawat Sriwijaya Air.

"Selamat malam, kita sekarang berada di atas Kapal Trisula. Kita menemukan benda ini, kemungkinan ini merupakan tangga darurat pada saat di pintu pesawat," ujar salah satu tim pencari dalam video tersebut, Sabtu (9/1/2021). 

Dia mengatakan, dirinya dan tim pencari lainnya menemukan diduga tangga darurat tersebut pada pukul 19.45 WIB.

"Benda ini ditemukan pada pukul 19.45 WIB," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Komite Nasional Keselataman Transportasi (KNKT) turut membantu pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kotak di wilayah Pulau Laki dan Pulau Lancang Kepulauan Seribu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencarian Black Box

Kepala KNKT Soerjanto Tjahjanto mengatakan pihaknya akan menurunkan kapal Baruna Jaya. 

"Kami sudah berkoordinasi dengan BPPT, Kapal Baruna untuk diterjunkan bila diperlukan. Sudah ada beberapa peralatan untuk underwater reccovery," ujar Soerjanto dalam jumpa pers, Sabtu (9/1/2021).

Dia menyatakan, kemungkinan dalam pencarian besok pihaknya akan membantu Basarnas dan tim sar lainnya untuk mencari kotak hitam atau black box.

"Untuk operasional besok mencari black box, tapi dari Basarnas akan melakukan pertolongan, mengikuti koordinasi dengan Basarnas," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.