Sukses

HUT ke-48 PDIP, Megawati Pilih Lotus Saat Penghijauan di Sungai Ciliwung

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri rencananya akan memberikan pidato secara daring sebelum memulai giat penghijauan dan pembersihan Sungai Ciliwung yang menjadi rangkaian perayaan HUT ke-48 PDIP. Kegiatan tersebut bakal digelar Minggu, 10 Januari 2021, pukul 09.00 WIB.

Dalam giat ini, Megawati memilih bunga lotus. Ada makna dibalik pemilihan bunga tersebut.

"Ibu Megawati memilih bunga lotus sebagai logo gerakan penghijauan ini. Apa maksudnya di balik pemilihan itu, besok akan dijelaskan oleh Ibu Megawati," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Sabtu (9/1/2021).

Menurut Hasto, penanaman pohon dan pembersihan sungai akan secara serentak dilakukan di sejumlah wilayah, tidak hanya Sungai Ciliwung. Karena peringatan HUT PDIP juga bertepatan dengan Hari Menanam Sejuta Pohon Sedunia.

"Ibu Ketua Umum selalu mengingatkan agar kita harus memiliki kesadaran terhadap lingkungan. Meskipun kita sadari tema ini terasa berat dan mungkin tidak menarik untuk diperbincangkan, namun sebenarnya tema lingkungan sangatlah penting dan mendasar," jelas dia.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Disiplin Protokol Diterapkan

Hasto menegaskan, kegiatan itu akan dilaksanakan secara terbatas dan menjaga agar tidak terjadi kerumunan.

"Disiplin protokol kesehatan Covid-19 juga akan diperhatikan dengan ketat," tuturnya. 

Adapun sejumlah lokasi yang tercatat, di antaranya beberapa desa di Kabupaten Bogor, dua kelurahan di Kota Bogor, kelurahan Dadap di Kabupaten Tangerang, dan enam kelurahan di Kota Depok.

"Untuk wilayah DKI Jakarta, dilaksanakan pada empat kelurahan," ujar Hasto. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: