Sukses

Bupati Bogor Siap Divaksin Covid-19 yang Pertama Kali

Liputan6.com, Jakarta Bupati Bogor Ade Yasin mengaku siap menjadi orang pertama di wilayahnya untuk disuntik vaksin Covid-19.

"Saya sih siap (disuntik vaksin Covid-19)," kata Ade kepada awak media, Rabu (6/1/2021).

Menurut dia hal ini untuk memastikan vaksin Covid-19 aman dan menghapus keraguan di masyarakat, terutama di Kabupaten Bogor. Terlebih dia mempunyai pengalaman tidak enak dengan Covid-19.

"Apalagi saya sudah pernah ngalamin tidak enaknya positif Covid-19, pasti tidak mau lagi. Makanya saya siap," ungkap Ade.

Meski demikian, semuanya yang ingin divaksin harus melalui rangkaian pemeriksaan dokter terlebih dahulu. Jika Hal ini juga berlaku bagi mereka yang masuk dalam gelombang pertama penerima vaksin," jelas Ade.

"Tergantung hasil pemeriksaan dokter ya. Semua juga begitu, baik TNI, Polri, tenaga kesehatan, sebelum divaksin ya diperiksa dulu, tidak langsung main suntik saja," kata Ade.

 

2 dari 3 halaman

Vaksin Covid-19 Aman

Ade menerangkan, pemerintah Kabupaten Bogor akan menerima 10.185 vaksin Covid-19 untuk gelombang pertama. Dia meyakini bahwa ini aman.

"Vaksin itu aman dan melindungi semua supaya tidak gampang tertular Tidak mungkin negara mencelakai masyarakatnya," kata dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: