Sukses

Presiden Jokowi: Vaksinasi Covid-19 Dilakukan Pertengahan Januari 2021

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan vaksinasi akan segera dilakukan pertengahan Januari 2021. Hal tersebut kata Jokowi untuk memutus penyebaran Covid-19 di Indonesia.

"Vaksinasi juga akan segera dilakukan pertengahan Januari 2021 ini, untuk mencapai herd immunity, kekebalan komunal, sehingga penyebaran Covid-19 bisa kita hentikan," ungkap Jokowi dalam akun youtube Sekretariat Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (31/12/2020).

Sebelumnya diketahui hari ini sebanyak 1,8 juta vaksin Sinovac kembali tiba di Tanah Air. Ini pengadaan tahap dua setelah sebelumnya awal Desember lalu. Vaksin Covid-19 asal China ini akan segera didistribusikan ke 34 provinsi di Indonesia.

"Insya Allah dengan doa seluruh rakyat, kami berharap sebelum rakyat kembali masuk bekerja di bulan Januari, Insya Allah vaksin sudah bisa kita distribusikan ke 34 provinsi di Indonesia," ujar Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, dalam konferensi pers virtual di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (31/12/2020).

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Kedatangan Vaksin Covid-19

Menkes bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyaksikan kedatangan 1,8 juta dosis Vaksin Sinovac tahap kedua, di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Budi mengatakan, Presiden Joko Widodo sudah menginstruksikan seluruh jajaran kabinet untuk tidak berlibur selama Tahun Baru untuk memastikan program vaksinasi nasional bisa dijalankan sebaik-baiknya untuk melayani seluruh masyarakat.

Reporter : Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: