Sukses

Top 3 News: Titah Jokowi Usai Melantik Risma Jadi Mensos

Risma, sapaan akrabnya, mengaku diminta oleh Jokowi untuk merealisasikan bantuan sosial (bansos) pada awal Januari 2021 usai dilantik jadi Menteri Sosial (Mensos).

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait titah yang diberikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi kepada Tri Rismaharini usai dilantik sebagai Menteri Sosial (Mensos) pada Rabu, 23 Desember 2020.

Risma, sapaan akrabnya, mengaku diminta oleh Jokowi untuk merealisasikan bantuan sosial (bansos) pada awal Januari 2021.

Karena menurut Risma, pencairan bansos tersebut dapat menggerakkan perekonomian nasional di tengah pandemi Corona Covid-19.

Selain itu, pembaca kanal News Liputan6.com rupanya juga ingin mengetahui profil Yaqut Cholil Qoumas yang ditunjuk Jokowi menduduki jabatan Menteri Agama.

Seperti disebutkan Jokowi, Yaqut merupakan Ketua PP GP Ansor. Selain itu, pria yang akrab disapa Gus Yaqut ini juga merupakan putra dari KH Muhammad Cholil Bisri, salah satu pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kabar soal Sekjen Habib Rizieq Shihab Center, Haikal Hassan yang memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya juga tak kalah menyita perhatian publik. Dia diperiksa atas kasus mimpi bertemu Rasulullah.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu, 23 Desember 2020:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Baru Dilantik Jadi Mensos, Risma Diminta Jokowi Cairkan Bansos Awal Januari 2021

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini untuk merealisasikan bantuan sosial (bansos) pada awal Januari 2021. Adapun Risma baru saja dilantik menjadi Mensos.

"Yang diminta Bapak Presiden adalah yang sangat urgen, bagaimana realisasi bantuan untuk triwulan IV dan nanti awal 2021 Januari itu minggu pertama harus bisa keluar," jelas Risma usai dilantik di Istana Negara Jakarta, Rabu, 23 Desember 2020.

Menurut dia, Jokowi ingin pencairan bansos sesegera mungkin agar dapat menggerakkan perekonomian nasional di tengah pandemi Covid-19. Risma mengaku akan langsung bekerja agar tahun depan bansos sudah diterima masyarakat.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

Profil Yaqut Cholil Qoumas, Ketua PP GP Ansor yang Jadi Menag

Posisi Menteri Agama menjadi salah satu yang turut terkena reshuffle kabinet Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini, Selasa, 22 Desember 2020.

Setelah sebelumnya diduduki Fachrul Razi, kini Jokowi menunjuk Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama (Menag).

"Yang keempat adalah Bapak Yaqut Cholil Qoumas. Beliau adalah tokoh muslim, Ketua PP GP Ansor dan akan kita berikan tanggung jawab sebagai Menteri Agama," ucap Jokowi saat mengumumkan reshuffle kabinet di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa, 22 Desember 2020.

Yaqut Cholil Qoumas merupakan putra dari KH Muhammad Cholil Bisri, salah satu pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Melansir laman www.nu.or.id, Gus Yaqut, sapaan akrabnya, tumbuh di lingkungan relijius, yakni di Pondok Pesantren Raudhatut Thalibin, Leteh, Rembang, Jawa Tengah.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

Penuhi Panggilan Polisi, Haikal Hassan Ungkap Tujuan Cerita Mimpi Bertemu Rasulullah

Sekjen Habib Rizieq Shihab Center, Haikal Hassan memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya atas kasus mimpi bertemu Rasulullah, Rabu, 23 Desember 2020. Haikal datang seorang diri tanpa didamping penasihat hukum.

Menurut dia, kehadirannya hanya ingin menyampaikan klarifikasi terkait ceramah saat prosesi pemakaman lima jenazah laskar khusus Front Pembela Islam (FPI) beberapa waktu lalu.

"Tidak ada persiapan cuman diklarifikasi. Saya tidak disampingi pengacara karena memang cuma klarifikasi saja," kata dia di Polda Metro Jaya, Rabu, 23 Desember 2020.

Haikal mengaku ceritanya bertemu dengan Rasulullah hanya sekadar memotivasi keluarga korban penembakan yang hadir di pemakaman. Dia pun tak menyangka, ada orang yang merekam dan menyebarkan ke media sosial.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

6 Wajah Baru dalam Reshuffle Kabinet Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.