Sukses

Doni Monardo: Ancaman Covid-19 Masih Berlangsung Liburan Lebih Baik di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid 19, Doni Monardo, mengajak umat Kristiani merayakan Natal 2020 di rumah saja. Ajakan serupa disampaikan kepada seluruh rakyat Indonesia yang merayakan tahun baru 2020.

"Saya mengajak kita semua untuk menikmati liburan kali ini dengan aman dan nyaman dan lebih baik di rumah saja," katanya, Rabu (23/12/2020).

Doni mengingatkan menikmati liburan di luar rumah bisa menimbulkan kerumunan. Sementara kerumunan berisiko tinggi menularkan Covid-19. Dia menegaskan, saat ini, pandemi Covid-19 masih berlangsung di Indonesia.

"Ancaman Covid-19 masih berlangsung," sambungnya.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini mengatakan bila umat Kristiani dan rakyat Indonesia menikmati Natal dan tahun baru di luar rumah maka protokol kesehatan harus diterapkan secara disiplin. Yakni, memakai masker, menjaga jarak, menghindari berkerumun dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Ingatkan Cuaca Ekstrem di Akhir Tahun

Doni juga mengingatkan dalam dua hingga tiga pekan ke depan, cuaca ekstrem akan terjadi. Seperti yang disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Karena itu, seluruh masyarakat harus mewaspadai ancaman bencana akibat cuaca ekstrem.

"Kita juga harus mengikuti peringatan dari BMKG yaitu cuaca ekstrem sampai dengan awal tahun 2021," ucapnya.

"Selamat merayakan Natal 2020 bagi umat Kristiani dan selamat tahun baru bagi seluruh rakyat Indonesia," tandasnya. 

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: