Sukses

Sinyal Reshuffle Kabinet Jokowi dan Beredar Deretan Nama Baru Menteri

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menulis sebuah unggahan dengan gambar rel kereta dan secercah fajar. Hal itu dilakukan di akun sosial media Instagram pribadinya. Gambar tersebut disertai dengan ucapan motiviasi.

"Yang lalu biarlah berlalu, menjadi kenangan, juga pelajaran," kata Jokowi seperti dikutip di akun Instagram @jokowi, seperti dilihat Liputan6.com, Selasa (22/12/2020).

Selain itu, Jokowi menambahkan, sebuah ajakan untuk menyongsong hari esok yang lebih baik. Menurut dia, hari mendatang adalah harapan.

"Kita menatap hari esok dengan tekad, semangat, dan memancang harapan yang baru," optimis dia.

Unggahan tersebut menuai respon beragam warganet. Salah satunya, @mohammadshihab dengan menuliskan komentar "Apakah ini benar2 pertanda menteri baru?", komenter serupa juga muncul dari @samuelroniver "kode keras ya pak" dan @lukman21.id yang mengatakan "resufle pak Jokowi, Jangan Dari Partai kalo bs, klo pun harus dr partai itu yg baik track record nya pak

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Beredar Nama Baru Menteri

Sebelumnya, santer beredar isu reshuffle kabinet. Diyakini, hal tersebut dilakukan 23 Desember 2020 atau tepat jatuh pada Rabu Pon.

Sejumlah nama yang beredar pun ramai diperbincangkan. Mereka adalah Budi G. Sadikin yang digadang menggantikan Menkes Terawan. Kemudian Sandiaga Uno yang akan mengisi posisi Menparekraf menggantikan Wisnu Hutama. Kemudian Tri Risma yang mengisi posisi Mensos.

Selanjutnya, M. Lutfi sebagai menteri perdagangan, lalu Yahya Cholil Staquf diangkat menjadi Menteri Agama, dan terakhir Wahyu Sakti Trenggono sebagai menteri kelautan perikanan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet
  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi