Sukses

Jelang Demo FPI, Polda Sulut Kirim 2 SSK Brimob Bantu Polda Metro Jaya

Polda Sulawesi Utara memperbantukan dua satuan setingkat kompi (SSK) Brimob ke Polda Metro Jaya jelang demo FPI.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Sulawesi Utara memperbantukan dua satuan setingkat kompi (SSK) Brimob ke Polda Metro Jaya jelang demo FPI. 200 personel yang diperbantukan itu diberangkatkan hari ini, Kamis (18/12/2020).

Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen RZ Panca Putra memimpin apel pemberangkatan personel yang BKO ke Polda Metro Jaya jelang demo Jakarta tersebut di Manado.

Panca Putra mengharapkan personel itu menjalankan tugas dengan penuh kebanggaan.

"Jadikan tugas ini sebagai kebanggaan, karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan itu. Jadikan bagian dari pengalaman hidup dan pengalaman tugas saudara-saudara," kata Panca seperti dilansir Antara.

Dia mengatakan personel ini bertugas dalam rangka mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Termasuk jika ada demo.

Dia pun memastikan seluruh perseonel dalam keadaan sehat. Mereka pun sudah menjalani rapid test Covid-19.

"Dari laporan Dansatbrimob bahwa seluruh personel sudah menjalani rapid test, dan seluruhnya dalam keadaan sehat," ujar Panca.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Pulang dalam Kondisi Sehat

Panca berharap seluruh personel berangkat dan kembali dalam keadaan sehat, bisa berkumpul kembali bersama keluarga serta rekan-rekan lainnya.

"Kepada komandan kontingen, agar memimpin personel dengan sebaik-baiknya, ikuti apa yang menjadi petunjuk dari Polda Metro Jaya dan laksanakan koordinasi secara aktif. Laksanakan tugas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," ucap Panca.

Dia meminta Dansatbrimob untuk melakukan monitoring terhadap personel yang melaksanakan tugas BKO.

"Jaga kesehatan, selamat bertugas, selamat berjuang, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Panca.

Usai apel, Kapolda didampingi sejumlah pejabat utama Polda Sulut serta Dansatbrimob mengecek seluruh personel sambil memberikan semangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.