VIDEO BERANI BERUBAH: Rezeki Nomplok Demam Sepeda

VIDEO BERANI BERUBAH: Rezeki Nomplok Demam Sepeda

Sanudi Rahul, seorang pengepul sepeda rongsok asal Desa Panguragan Kulon, Cirebon, Jawa Barat. 10 tahun sudah dia menekuni profesi ini dimana hari-harinya diwarnai dengan berburu sepeda bekas. Rahul memberi kebahagiaan bagi anak-anak maupun dewasa.

Dengan harga terjangkau, sepeda rakitannya tetap awet meski terbuat dari bahan bekas. Bahkan, di tengah kondisi pandemi Covid-19, Rahul tetap berusaha bertahan dengan pekerjaannya. Siapa sangka, ketekunannya selama 10 tahun mengerjakan sepeda terbayarkan.

Meski aturan PSBB sempat melumpuhkan pekerjaannya, olahraga sepeda menjadi viral tak lama setelah aturan jaga jarak dilonggarkan. Yang tadinya hanya laku sekitar 1 sampai 2 batang sepeda dalam sehari, kini Rahul bisa menjual 15 hingga 20 batang. Harga yang semula hanya Rp50 ribu pun naik menjadi Rp250 ribu persepeda

Yuk, ikuti kisah Rahul maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ingin tahu cerita lengkap Rahul, simak dalam video berikut ya.

Ringkasan

Oleh Ratu Annisaa Suryasumirat, Chandra Bayu Witantra, Reza Zakaria, Rio Pangkerego pada 14 December 2020, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights