Sukses

11 Hari Terpapar Covid-19, Begini Kondisi Terkini Wagub DKI Riza Patria

Riza telah melakukan tes usap atau swab PCR Covid-19 yang kedua dan hasilnya belum diketahui.

 

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sebelas hari dinyatakan positif covid-19 sejak Jumat 27 November 2020, kondisi Wagub DKI Jakarta Riza Patria disebut dalam keadaan membaik. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik.

Saat ini, kata Taufik, Riza tengah melakukan isolasi mandiri setelah terkonfirmasi positif Covid-19.

"Iya sudah membaik, saya WA (whatsapp) membaik," kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (8/12/2020).

Kata dia, Riza telah melakukan tes usap atau swab PCR Covid-19 yang kedua dan hasilnya belum diketahui. "Kemarin belum ada hasilnya, tapi kondisinya sudah membaik," ucapnya.

Sebelumnya, Sebelumnya, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta pada Jumat (27/11/2020). Riza mengaku saat ini pihaknya tengah menjalankan isolasi mandiri.

"Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11/2020) kemarin menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali," kata Riza dalam keterangan pers, Minggu (29/11/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terpapar dari Staf

Politikus Gerindra tersebut mengatakan sebelum dinyatakan positif telah melakukan tes swab selama dua kali berturut-turut. Yakni pada Kamis (26/11/2020) dengan hasil negatif, dan lalu dilanjutkan tes yang sama pada Jumat (27/11/2020) dengan hasil terkonfirmasi positif

"Jadi, temuan positif Covid-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya," ucapnya.

Dia menyatakan staf dan anggota keluarga telah menjalankan tes swab Covid-19. Selain itu dia mengimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

"Mohon doanya agar kita semua dalam kondisi sehat walafiat. Jakarta belum terbebas dari pandemi Covid-19. Jangan ragu dan takut untuk saling mengingatkan Protokol 3M. Tetap tingkatkan iman, imun, dan aman bahkan hingga di dalam lingkup keluarga kita," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.