Sukses

Anies Positif Covid-19, PJ Sekda: Pembahasan APBD 2021 Tetap Berlangsung

Kata dia, meski Anies dan Riza dinyatakan positif Covid-19 penyelenggaraan pemerintahan melalui daring atau virtual.

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Sri Haryati menyatakan, Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria masih tetap memimpin pemerintahan. Kata dia, meski keduanya dinyatakan positif Covid-19 penyelenggaraan pemerintahan melalui daring atau virtual.

"Bapak Gubernur sudah menyampaikan kepada kami semua, jajaran di Pemprov DKI Jakarta, agar tetap bekerja melayani masyarakat dengan giat. Pelayanan harus berjalan dengan baik dan tetap disiplin menjaga protokol kesehatan," kata Sri dalam keterangan tertulis, Selasa (1/12/2020).

Dia menjelaskan komunikasi dengan Anies ataupun Riza tetap berjalan secara berkala khususnya untuk pembahasan APBD DKI 2021. Lanjutnya, para kepala SKPD masih terus mengikuti pembahasan anggaran bersama anggota dewan.

"Seperti juga tahun-tahun sebelumnya, dipimpin langsung oleh Sekda selaku Ketua TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) bersama para asisten sekda dan OPD lainnya. Kami berharap mudah-mudahan pembahasannya cepat selesai," jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 berdasarkan hasil tes usap atau PCR pada Selasa (1/12/2020). Dia mengatakan dirinya telah melakukan tes usap pada Senin (30/11/2020) di Balaikota, Jakarta Pusat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Gejala

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan saat ini kondisi tanpa gejala dan tengah melakukan isolasi mandiri yang terpisah dengan keluarganya.

"Isolasi mandiri yang akan saya lakukan di rumah dinas di mana saya akan tinggal sendiri sedangkan keluarga akan tinggal di rumah pribadi yang selama ini kita tempati," kata Anies dalam video instagram @aniesbaswedan, Selasa (1/12/2020).

Sementara itu, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta pada Jumat (27/11/2020). Riza mengaku saat ini pihaknya tengah menjalankan isolasi mandiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.