VIDEO BERANI BERUBAH: Gelas Kesuksesan Korban PHK

VIDEO BERANI BERUBAH: Gelas Kesuksesan Korban PHK

Lima bulan lamanya Samsul Rizal tak bekerja. Sejak pandemi Covid-19 menghantam Indonesia, kebutuhan sehari-hari terasa kian mencekik. Pada Maret 2020, perusahaan TV kabel tempatnya mencari nafkah terpaksa memberhentikan dia.

Linglung, tak tahu harus berbuat apa. Samsul pun sempat dibantu oleh rekannya. Namun, bila dia ingin bertahan di tengah situasi sulit seperti ini, maka dirinya harus Berani Berubah. Tak ingin berdiam diri lagi, dia akhirnya mencoba berkreasi menggunakan bambu.

Berbagai produk seperti gelas, kursi taman, hingga lampion mampu ia buat. Pembeli pun berdatangan karena kreasi miliknya memiliki corak unik tersendiri. Kini, Samsul bisa merasa lebih lega. Dia tak lagi bergantung hanya dari uang sisa pesangon ataupun bantuan temannya.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ingin tahu cerita lengkap ini, simak dalam video berikut ya.

Ringkasan

Oleh Ratu Annisaa Suryasumirat, Chandra Bayu Witantra, Reza Zakaria, Rio Pangkerego pada 30 November 2020, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights