Sukses

Sandiaga Beri Modal Usaha Rp 200 Juta untuk UMKM Terdampak Pandemi Covid-19

Sandiaga menyatakan, penyerahan bantuan modal usaha itu tidak hanya bersifat seremonial semata, tetapi menjawab keluhan para pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Founder OKE OCE Indonesia, Sandiaga Uno menjawab keresahan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang terkendala modal untuk mengembangkan usahanya di tengah krisis akibat pandemi Covid-19.

Sandiaga Uno ewat OKE OCE Indonesia memberikan bantuan modal kepada mereka yang terdampak pandemi Covid-19. Kabar gembira itu disampaikan Sandiaga dalam peluncuran OK OCE Kemanusiaan sekaligus peresmian Parade Wirausaha Digital 7 TOP yang digelar secara virtual pada Senin (30/11/2020).

"Penyerahan simbolis secara virtual ini diberikan kepada UMKM yang membutuhkan, dengan total bantuan Rp 200 juta. Diberikan masing-masing untuk OK OCE Forever, Pepes, OK OCE STII, dan Universitas Mataram," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Selasa (1/12/2020).

Penerima bantuan tersebut antara lain 100 orang anggota di bidang pertahanan pangan, lima orang mahasiswa Kampus Universitas Mataram, dan sembilan orang anggota penggerak OK OCE.

Penyerahan bantuan tersebut diungkapkan Sandiaga tidak hanya bersifat seremonial semata, tetapi menjawab keluhan para pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

"OK OCE Kemanusiaan juga diluncurkan untuk membantu pelaku usaha yang sekarang mengalami kesulitan," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mitra Pengelola Zakat

Sementara itu, Ketua OK OCE Kemanusiaan, Salman Khabibi memaparkan sejumlah program yang diyakininya memberikan kemudahan bagi masyarakat, khususnya mendapatkan bantuan modal usaha.

Salah satu program tersebut dijelaskannya adalah fund rising yang menggandeng lembaga amil zakat, Dompet Dhuafa.

"Bantuan yang terkumpul disalurkan untuk permodalan UMKM," jelas Salman Khabibi.

Hal senada juga disampaikan oleh Asep Sapa'at selaku perwakilan dari Dompet Dhuafa.

Dirinya menjelaskan OK OCE Indonesia telah menjadi Mitra Pengelola Zakat (MPZ) yang akan membantu menghimpun dan mengelola sumber daya manusia (SDM).

"Sekaligus memperluas kebermanfaatan, dan mendorong pengembangan zakat profesional," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.