Sukses

Petugas PLN di Tangerang Tewas Kesetrum Saat Benahi Kabel

Korban yang merupakan bagian tim PLN Areal Teluknaga saat itu sedang melakukan penebangan kayu dengan memanjat pohon untuk membenahi kabel listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Nowing, petugas PLN tewas kesetrum saat memanjat pohon untuk membenahi kabel bertegangan listrik di depan kantor Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Kamis (26/11/2020).

Korban berusia 43 tahun ini merupakan warga Desa Gaga, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. Selang beberapa lama kejadian, jasad Nowing langsung dievakuasi petugas.

"Ya, benar. Korban meninggal kesetrum listrik," ujar Kapolsek Jatiuwung Kompol Aditya Sembiring saat dikonfirmasi.

Peristiwa itu terjadi pukul 11.00 WIB. Korban yang merupakan bagian tim PLN Areal Teluknaga saat itu sedang melakukan penebangan kayu dengan memanjat pohon untuk membenahi kabel listrik.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tebang Ranting Pohon

"Korban naik ke pohon kemudian menebang ranting. Setelah ditebang, ranting menyangkut ke kabel kemudian tarik oleh korban ternyata ada aliran listrik," jelasnya.

Korban pun meninggal setelah tersengat listrik tersebut. Kini, jasad korban telah berada di kamar jenazah RSU Tangerang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.